Aung San Suu Kyi : Dunia Salah Masalah Tragedi Rohingya

Website Islam Institute

Aung San Suu Kyi Dunia Anggap Salah Masalah Info berhubungan Tragedi Rohingya. Pemimpin de facto Myanmar Aung San Suu Kyi menjelaskan, ada kekhilafan info yang berlebihan besar soal tragedi pembunuhan masal Rohingnya di negara bagian Rakhine di Myanmar. Tragedi pembunuhan masal Rohingnya tersebut telah memaksa nyaris 125 ribu Muslim Rohingya menyelamatkan diri ke Bangladesh.
Dalam sebuah legitimasi di kantornya yang diposkan di website Facebook-nya, Rabu, peraih Nobel Perdamaian tersebut menjelaskan, bahwa ia berdialog dengan Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan soal krisis Rohingnya, Selasa (5/09/2017).
Pernyataan itu menuliskan, Suu Kyi membahas sejumlah gambar yang diupload di akun Twitter wakil perdana menteri Turki. Gambar-gambar itu memperlihatkan sejumlah Muslim Rohingya yang meninggal tersebut. Menurut dia belakangan terbukti tidak Ada kaitannya dengan aksi anarkis yang Saat ini Saat ini tengah terjadi.
Ia menjelaskan, info palsu seperti hal tersebut mendukung kepentingan teroris – istilah yang digunakannya selaku julukan kumpulan pemberontak Rohingya yang melancarkan serangkaian serbuan kepada pos-pos jaga keamanan sehingga memicu terjadinya krisis tersebut.
Laporan legal pemerintah Miyanmar mengabarkan sedikitnya 400 orang meninggal semenjak kumpulan yang menamkan diri mereka Pasukan Pembenaan Arakan Rohingya (ARSA) melancarkan serangkaian serbuan kepada pos-pos polisi di Rakhine. Negara bagian ini jadi tempat tinggal dan kampung-kampung bagi beberapa sekali kubu minoritas Rohingya.
Atas serbuan kumpulan ARSA itu, Polisi Miyanmar kemudian membalasnya dengan serangkaian serbuan kepada desa-desa tersebut. Alasannya untuk mengejar para pemberontak itu. Dalam suatu tragedi bersangkutan, pihak berwenang di Bangladesh menjelaskan, sedikitnya 5 orang tenggelam waktu perahu yang membawa sekelompk pengungsi Rohingya terbalik. Kejadian ini diketahu Rabu pagi, di perrairan yang berbatasan Miyanmar – bangladesh.
source

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.