Jasa Web Alhadiy
Berita Irak

Atas Nama Islam, ISIS dan Taliban Akan Saling Berperang

Atas Nama Islam, ISIS Hina Pemimpin Taliban Bodoh, ISIS dan Taliban Akan Saling Berperang

Islam Institute – Telah ditemukan Sebuah dokumen di Afghanistan yang mengungkap bahwa dua kelompok teror atas nama Islam, yaitu Taliban yang berkuasa di Afhganistan dan ISIS (Negara Islam Iran dan Suriah) yang berbasis di wilayah Irak – Suriah, keduanya menyatakan jihad atau perang satu sama lain.

Hal itu diungkapkan Kepala Kepolisian Provinsi Helmand, Afghanistan, Nabi Han Mullahkhin, seperti dilansir Dailystar dan Kantor Berita Afghanistan Khaama Press, Selasa (21/4/2015).

Dalam laporan tersebut, para pemimpin ISIS menghina pemimpin Taliban dengan sebutan “bodoh dan panglima perang buta huruf”.

Dokumen yang diterima Mullahkhin itu juga menyampaikan, kalau kedua kelompok teror atas nama Islam tersebut tak sejalan dalam pemahaman fikih peperangan dan siap berjihad saling memerangi di antara mereka.

 

 

Pada sebuah stasiun radio lokal, Mullahkin mengatakan kalau pesan saling berperang ini justru mencuat setelah Taliban tengah bernegosiasi dengan Pemerintah Afghanistan.

Ini adalah untuk yang pertama kalinya muncul kabar di mana dua kelompok teror atas nama Islam itu bertentangan satu sama lain. Dan keduanya menyatan siap berperang satu sama lainnya.

Sementara kelompok teror atas nama Islam yang berada di Nigeria yang sebelumnya menyatakan bagian dari Al-Qaidah, kini juga sudah menyatakan bagian dari ISIS. Di luar Irak dan Suriah, ISIS sudah melebarkan jaringan hingga wilayah Nigeria dan wilayah Libya.

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker