Astaghfirullah! Komisi Pemberantasan Korupsi Tetapkan pemain politik PAN Selaku Tersangka

Astaghfirullah! KPK Tetapkan Politikus PAN Sebagai Tersangka

Astaghfirullah! Komisi Pemberantasan Korupsi Tetapkan pemain politik PAN Selaku Tersangka




Wakil Ketua DPR M Taufik Kurniawan bakda diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi terkait Perkara biaya perimbangan daerah, Rabu (5/9/2018). (Foto: Eny Immanuella Gloria)

Yahya mengklaim 2 kali berjumpa dengan politikus PAN itu untuk membicarakan Biaya Alokasi Spesial untuk Kabupaten Kebumen. Dari perjumpaan itu, kata Yahya, ada kewajiban sebesar 5 % yang wajib diberikan kalau DAK sebesar Rp100 miliar nanti cair.

Uang fee tersebut diberikan 2 kali melalui orang suruhan Taufik di Semarang. Yahya meyakini orang yang menerima uang tersebut Adalah suruhan Taufik sebab sempat mengonfirmasi perihal telah sampainya uang permberian itu.

Total uang yang telah diberikan untuk Taufik melalui suruhannya di Semarang itu mencapai Rp 3,7 miliar. Yahya menjelaskan bahwa pengalokasian DAK senilai Rp100 miliar tersebut ditujukan untuk membiayai bermacam proyek di Kabupaten Kebumen.

Taufik Kurniawan maju selaku member DPR yang berasal dari daerah pemilihan Jawa Tengah VII. Daerah tersebut meliputi Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen. 2 dari 3 kepala daerah tersebut tengah berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi terkait Perkara Sangkaan korupsi.

Loading...
loading...

(kumparan/ suaraislam)




sebelum iniKegamangan Kaum Nasionalis Berhadapan dengan Kaum Radikal

Loading...


Shared by Ahmad Zaini

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :