PKS Tolak Penerbitan Perppu Antiterorisme, Begini Alasannya!

PKS Tolak Penerbitan Perppu Antiterorisme, Begini Alasannya!

 

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. (Foto: Dok. MPR RI)

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak setuju dengan wacana penerbitan Perppu Antiterorisme. Alasannya ialah sebab revisi UU Antiterorisme yang diusulkan semenjak bulan Februari 2016 dalam tahap penyelesaian.

Joko Widodo sudah menegaskan bakal merilis Perppu bila RUU Antiterorisme tak selesai pada akhir Juni 2018. Tapi menurut Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, hal itu tidak sesuai dengan Indonesia yang menganut paham demokrasi.

“Ya secara fisik kita tak menyokong Perppu, sebab Indonesia ialah negara hukum dan negara demokrasi tidak negara perppu. Jangan sedikit-sedikit (terbitkan) perppu,” kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (17/5).

Guna mengatasi beragam persoalan yang ada, lanjut Hidayat, pemerintah wajib melewati jalur-jalur yang telah ditetapkan. Masih ada revisi UU Antiterorisme yang wajib diselesaikan dan segera disahkan terlebih dahulu.

“Selesaikanlah pemerintah, dan lalu kita bahas bersama-sama. Janganlah kita semuannya ingin membicarakan terorisme tapi lalu segala sesuatu dilompati, tak diikuti jalur-jalur yang semestinya dapat kita kerjakan,” jelas Hidayat.

Hidayat optimistis revisi UU Antiterorisme dapat selesai dan disahkan tepat waktu. seusai disahkan, UU tersebut bakal jadi landasan hukum yang kuat guna menangani aksi teror.

“Pembuatan UU-nya itu dimungkinkan, sebabnya kan tinggal satu poin lagi soal definisi. Dan pemerintah selesaikan, masalahnya kita dapat selesaikan,” tutup Hidayat.

(kumparan/ suaraislam)

PKS Tolak Penerbitan Perppu Antiterorisme, Begini Alasannya!

Source

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :