Astaga! Pekerja Beli Tiket Rp 15 Ribu Hadiri Deklarasi Dukung Prabowo di Istora, Netizen Enggak Segan-segan Bongkar Jejak Digital Prabowo & Said Iqbal

Astaga! Pekerja Beli Tiket Rp 15 Ribu Hadiri Deklarasi Dukung Prabowo di Istora, Netizen Enggak Segan-segan Bongkar Jejak Digital Prabowo & Said Iqbal

Konfederasi Serikat Buruh Indonesia (KSPI) menggelar acara deklarasi menyokong Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto selaku capres 2019.

Deklarasi dihelat di Istora Senayan, Jakarta, bersesuaian dengan Hari Pekerja, Selasa (1/4/2018).

Ketua Panitia acara tersebut, Riden Hatam Ajiz menjelaskan, massa pekerja yang datang menuju Istora wajib membeli tiket Rp 15.000 per orang.

“Mereka yang telah membayar tiket 15.000 bakal masuk menuju Istora guna ikut acara deklarasi bareng Prabowo,” kata Riden.

Pembelian tiket tersebut, kata dia, tidak pada ketika mereka datang menuju Istora.

Penjualan tiket sudah berlangsung seminggu yang lalu.

Para pekerja yang tergabung dalam KSPI sudah dikoordinir di daerah asal masing-masing guna membeli tiket deklarasi Prabowo di Istora Senayan.

“Koordinator wilayah yang mengatur pembelian tiket tersebut, dan ketika di Istora mereka cuma mempertunjukkan tiket guna masuk,” kata sekretaris jendral DPP Federasi Serikat Buruh Metal Indonesia (FSPMI) ini.

Ia mengungkapkan, hasil penjualan tiket Rp 15.000 per orang dipakai selaku operasional acara deklarasi supporting KSPI menuju Prabowo di Istora hari ini.

“Jadii kita guna acara ini urunan bareng,” katanya.

Kalaupun ada sisa biaya dari hasil penjualan tiket supporting deklarasi hari ini, maka uang tersebut bakal masuk menuju dalam kas organisasi KSPI.

Penggunaan tiket berbayar ini sebab kapasitas Istora Senayan yang terbatas, cuma menampung 8000 orang.

Sedangkan hitungan total pekerja yang tergabung dalam KSPI diklaim lebih besar daripada itu.

walau menggunakan tiket berbayar, tetapi Istora Senayan telah terpantau dipenuhi oleh para pekerja.

Prabowo Teken Kontrak Politik di Depan Ribuan Pekerja KSPI

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menandatangani kontrak politik di depan ribuan pekerja Konfederasi Serikat Buruh Indonesia, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (1/5/2018).

Dengan ditandatanganinya kontrak politik tersebut, para pekerja KSPI bakal menyokong pencalonan Prabowo di Pemilihan presiden 2019 yang akan datang. Sebaliknya, apabila terpilih, Prabowo wajib memenuhi tuntutan para pekerja yang tertulis dalam kontrak tersebut.

Ada 10 poin tuntutan pekerja. Prabowo membaca secara lengkap 10 poin itu sebelum menandatangani kontrak tersebut. Tuntutan pekerja di antaranya ialah meningkatkan upah minimum sampai mencabut Peraturan Pemerintah Nomor 20 Tahun 2017 soal penggunaan tenaga kerja asing.

seusai membaca seluruh poin di dua lembar kertas itu, Prabowo juga langsung menandatanganinya, diikuti oleh Presiden KSPI Said Iqbal. Prabowo dan Said Iqbal lalu bersalaman dan memamerkan dua lembar kertas yang baru saja ditandatangani. Berkisar 8.000 pekerja yang datang langsung bersorak sorai.

(Beritaterheboh.com/ suaraislam)

Astaga! Pekerja Beli Tiket Rp 15 Ribu Hadiri Deklarasi Dukung Prabowo di Istora, Netizen Enggak Segan-segan Bongkar Jejak Digital Prabowo & Said Iqbal

Loading...

Source

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *