AS Mengaku: Tidak Mungkin Kami Memerangi ISIS

Sudah Setahun ‘Memerangi’ ISIS, Akhirnya AS Mengaku: Tidak Mungkin Kami Memerangi ISIS

Tetapi, bukankah sudah setahun lebih AS dan koalisinya memerangi ISIS di Suriah dan Irak? Bagaimana bisa sekarang mengakui bahwa AS tidak mungkin memerangi ISIS? Lalu, apa yang dilakukan AS dan koalisinya selama setahun lebih di Irak dan Suriah, lengkap dengan aksi bombardir dengan biaya ratusa juta dolar? Bukankan waktu itu mengaku memerangi ISIS? Pantaslah selama setahun itu tanpa menghasilkan kerugian bagi ISIS, tidak seperti Rusia dalam sebulan saja mampu membuat ISIS rugi besar.

 

Sudah Setahun ‘Memerangi’ ISIS, Akhirnya AS Mengaku: Tidak Mungkin Kami Memerangi ISIS.

Islam-Institute, AMERIKA – Kantor berita Raialyoum memberitakan bahwa Juru bicara Departemen Pertahanan AS Peter Cook mengatakan, Selasa, 10 November bahwa Amerika Serikat masih melihat ketidak-mungkinan untuk kerjasama dan koordinasi dengan Rusia dalam upaya memerangi ISIS di Suriah. Pada sebuah konferensi pers Cook menekankan bahwa negaranya tidak berencana untuk berkoordinasi dengan Rusia secara langsung untuk memerangi ISIS.

Menanggapi pertanyaan tentang kecelakaan pesawat penumpang Rusia di Sinai Mesir baru-baru ini ia mengatakan tentang adanya kemungkinan kerjasama dengan Rusia terkait peristiwa tersebut. Pada kesempatan itu juga ia menyampaikan ucapan belasungkawa kepada warga Rusia tentang tragedi itu.

Selain itu juru bicara departemen pertahanan AS itu mengatakan bahwa Pentagon telah mengirim enam pesawat tempur AS “F-15C” memenuhi permintaan dari Ankara guna melindungi wilayah udaranya. Ia menjelaskan bahwa misi pesawat ini bukan dalam rangka memerangi ISIS di negara tetangganya Suriah. Melainkan guna melindungi kedaulatan Turki sebagai sekutu penting AS dalam NATO.

Terkait dengan memerangi ISIS ia mengatakan bahwa Washington berencana untuk mengirim sejumlah pesawat jenis lain ke Turki khusus untuk misi tersebut.

Tetapi, bukankah sudah setahun lebih AS dan koalisinya memerangi ISIS di Suriah dan Irak? Bagaimana bisa sekarang mengakui bahwa AS tidak mungkin memerangi ISIS? Lalu, apa yang dilakukan AS dan koalisinya selama setahun lebih di Irak dan Suriah, lengkap dengan aksi bombardir dengan biaya ratusa juta dolar? Bukankan waktu itu mengaku memerangi ISIS? Pantaslah selama setahun itu tanpa menghasilkan kerugian bagi ISIS, tidak seperti Rusia dalam sebulan saja mampu membuat ISIS rugi besar.  (AL/ARN/AM)

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.