AS Bareng SDF Kawal Konvoi Senjata ke Daerah Kekuasaan ISIS

AS Bareng SDF Kawal Konvoi Senjata ke Daerah Kekuasaan ISIS

SURIAH – pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang didukung AS menyampaikan konvoi dukungan ke wilayah yang dipegang ISIS di provinsi Deir Ezzor. Surat berita al-Watan memberitahukan bahwa SDF sudah menyampaikan 13 truk ke daerah-daerah yang berada di bawah kendali teroris ISIS di tenggara Deir Ezzor.

Surat berita itu meneruskan dengan menjelaskan bahwa truk-truk dikirim ke kota-kota al-Sha’afah, al-Souseh dan Hajin. Sumber SDF sudah membenarkan langkah itu dengan mengakui bahwa konvoi membawa makanan bagi masyarakat sipil di wilayah yang dipegang ISIS.

Loading...
loading...

Sumber lokal menjelaskan bulan lalu bahwa sebuah helikopter angkatan bersenjata Amerika, disertai dengan beberapa kendaraan angkatan bersenjata dari milisi Kurdi yang didukung Washington, melaksanakan operasi di antara desa-desa Tal Mashhan dan Tal Dowayem di wilayah al-Ya’arabiyeh,

Hasaka Timur dekat tapal batas negara Irak. Sumber-sumber itu lebih detail menjelaskan bahwa 3 anggota ISIS, termasuk seorang teroris Irak, diselamatkan dalam operasi heliborne AS dan dipindahkan ke maksud yang nggak diketahui.

Loading...

Operasi serupa sudah dilaksanakan secara teratur di wilayah itu terlepas dari pengakuan perang AS kepada ISIS di Suriah. [ARN]
Source by Ahmad Zaini

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *