AS bakal Potong Dukungan guna OPCW asbab Terima Keanggotaan Palestina

AS bakal Potong Dukungan guna OPCW asbab Terima Keanggotaan Palestina


loading…

WASHINGTON – Amerika Serikat (AS) diadukan sedang mempertimbangkan guna memotong pendanaan guna dua badan PBB dan pengawas senjata kimia. Rencana ini muncul seusai ketiga badan itu mengambil keputusan menerima keanggotaan Palestina.Dalam sebuah langkah yang bermaksud guna meningkatkan profil internasional mereka, Palestina sudah berkoalisi dengan organisasi pengembangan perdagangan PBB UNCTAD, badan pendirian industri UNIDO dan Konvensi Senjata Kimia yang dijalankan oleh Organisasi guna Larangan Senjata Kimia (OPCW).

Langkah Palestina ini terjadi di tengah keretakan hubungan dengan pemerintahan Presiden Donald Trump atas keputusannya guna mengakui Yerusalem selaku Ibu Kota Israel.

Menurut seorang sumber di pemerintah AS, Washington menilai keputusan ketiga badan itu ialah sebuah keputusan yang prematur dan kotraproduktif. Oleh asbab itu, AS sedang mempertimbangkan respon apa yang bakal diambil terkait dengan keputusan ketiga badan itu dan bagian opsinya ialah pemotongan biaya dukungan.

Loading...
loading...

“Telah sebagai posisi konsisten AS bahwa usaha Palestina guna berkoalisi dengan organisasi internasional ialah prematur dan kontraproduktif,” kata sumber itu, yang berbicara dalam keadaan anonim.

“Kami bakal meninjau penerapan pembatasan legislatif AS terkait dengan keanggotaan Palestina di lembaga dan organisasi PBB tertentu,” sambungnya, bagaikan dikutip Al Arabiya pada Kamis (24/5).

(esn)

AS bakal Potong Dukungan guna OPCW asbab Terima Keanggotaan Palestina

Loading...

[Surce]

loading...

You might like

About the Author: Muhammad Najib

KOLOM KOMENTAR ANDA :