Berita Yaman

Arab Saudi Musuhi Iran dan Hancurkan Yaman Karena Order Barat ?

Jasa Web Alhadiy

Jurnalis Mesir mengatakan bahwa negara-negara Arab memusuhi Iran dan hancurkan Yaman, semua karena order Barat. Dunia Arab jadi anti Iran ketika Iran tidak dapat dijinakkan Barat. Hal ini tidak akan terjadi jika dunia Arab mau untuk bangkit melepaskan diri dari kontrol Barat.

 

Islam-Institute, MESIR – Jumat (25/12), Mohamed Heikal Hassanein, Penulis dan jurnalis terkenal Mesir dalam acara program “Mesir dimana…. Mesir ke mana…?”,  yang disiarkan oleh stasiun CBC, dia menjelaskan bahwa koalisi Arab yang dipimpinan Arab Saudi telah menghancurkan Yaman. Dia menyatakan bahwa, “serangan udara koalisi pimpinan Arab Saudi telah menghancurkan apa yang telah dibangun oleh bangsa Yaman selama 100 tahun. Sementara apa yang telah dilakukan oleh negara-negara Arab di Yaman berada dibawah kontrol Amerika.”

Pada kesempatan itu dia juga menjelaskan bahwa isu sektarian Syi’ah – Sunni yang digembar-gemborkan Barat dan sebagian negara Arab, hal itu karena Iran sebagai negara Syi’ah merupakan negara besar yang mampu membebaskan dirinya dari kontrol Barat. Dan dunia Arab jadi anti Iran ketika Iran tidak dapat dijinakkan Barat.”

Terkait dengan masalah ISIS, Mohamed Heikal Hassanein mengatakan bahwa ISIS tak punya kekuatan nyata, Barat adalah kekuatan di balik ISIS: “Kami terlalu berlebihan terkait ancaman ISIS, karena sebenarnya ketika mereka gagal untuk mencapai tujuan mereka bersma ISIS, mereka berkilah ISIS bisa membahayakan orang lain.”

Mohamed Heikal Hassanein menegaskan bahwa sebenarnya organisasi teroris ini tidak memiliki kekuatan nyata jika dunia Arab mau untuk bangkit melepaskan diri dari kontrol Barat. Organisasi teroris tersebut tumbuh berkembang karena kelemahan bangsa-bangsa Arab itu sendiri sehingga tunduk kepada kemauan Barat, demikian seperti dilansir oleh kantor berita Middle East Panorama (26/12/15).

Mohamed Heikal Hassanein mengatakan bahwa cara untuk menghabisi ISIS adalah melalui menutup celah-celah kerjasama yang nyata antara negara-negara Arab dengan Barat. Bukan seperti apa yang terjadi saat sekarang ini malah antar bangsa Arab berpecah-pecah. Dimana mereka-mereka yang memiliki kemampuan untuk mempengaruhi dunia kini saling berpecah belah dan saling perang atas kontrol Barat.  (AL/ARN)

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker