Arab Saudi Bombardir Gedung Sekolah di Ta’iz Yaman

TA’IZZArab Saudi bombardir gedung sekolah di Ta’iz Yaman. Pilot-pilot Arab Saudi untuk kesekian kalinya sudah melancarkan serbuan udara, seperti serangan ke gedung sekolah sebelumnya. Kali ini serbuan Arab Saudi ke sebuah sekolah di provinsi Yaman Ta’izz. Hitungan total korban sampai waktu ini masih belum diketahui.

Menurut jaringan televisi al-Masirah Yaman, serbuan udara Arab Saudi itu menghantam sekolah al-Rawd. Lokasinya di distrik Dabab, Ta’iz Barat, pada Senin pagi (22/08).  Belum terang apa target serbuan itu, sehingga Arab Saudi bombardir gedung sekolah.

Selama agresi yang sudah dilancarkan Arab Saudi atas Yaman, pasukan Arab Saudi sudah menargetkan fasilitas penduduk siopil. Ada sekolah, RS, bangunan perumahan, jalan, pasar dan kamp-kamp pengungsi. Untuk kali ini mengulangi lagi serangannya ke penduduk sipil, Arab Saudi bombardir gedung sekolah al-Rawd di distrik Dabab, Ta’iz Barat.

Laporan oleh media-media Amerika Serikat, di mana AS sudah memberi sokongan intelijen untuk perang Arab Saudi atas Yaman. Dengan membantu pasukan Saudi memperoleh “target-target” yang wajib diserang. AS menyebut bahwa ketidakmampuan serta kepengecutan dari para pilot Arab Saudi waktu melaksanakan serbuan udara salah target. Ketidakmampuan serta kepengecutan ialah satu di antara beberapa alasan mengapa pemboman membabi buta terjadi di Yaman.

 

Arab Saudi bombardir gedung sekolah, takut serbuan dari darat

Terkait Arab Saudi bombardir gedung sekolah, ada sebuah artikel 13 Maret di The New York Times mengutip ucapan “pejabat Amerika”.  Pejabat AS itu mengacu kpd “kesanggupan pilot Saudi, yang nggak berpengalaman dalam misi terbang. Dan takut serbuan dari darat oleh musuh.”

“Selaku akibatnya,” tulis artikel itu, “mereka (para pilot itu) terbang di ketinggian yang sungguh-sungguh tinggi. Untuk menghindari ancaman serbuan dari bawah ini. Tetapi terbang tinggi juga mengurangi akurasi pemboman. Dan meningkatan korban sipil, kata para pejabat Amerika tersebut.”

“Penasihat Amerika menyarankan bagaimana supaya pilot mampu terbang rendah dengan aman. Melalui berapa strategi. Tetapi serbuan udara masih saja mengenai pasar, rumah penduduk sipil, RS, pabrik dan pelabuhan,” bunyi artikel lebih detail.

Selaku contoh, sebelumnya pemboman tanpa pandang bulu. Serbuan sudah mengakibatkan puluhan siswa sekolah mati dan luka-luka. Akibat serbuan udara Saudi kepada sebuah sekolah dasar di provinsi Sa’ada kurang dari seminggu yang lalu.

Jelaslah, ketidakmampuan dan kepengecutan dari pilot-pilotnya menyebabkan akurasi serbuan lemah. Sehingga Arab Saudi bombardir gedung sekolah.

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :