Aqidah Ahlus Sunnah Wal Jama’ah: Allah Tidak di Atas Langit

Penjelasan Lengkap, ALLAH ADA TANPA TEMPAT & TANPA ARAH
Loading...

PENJELASAN LENGKAP, ALLAH ADA TANPA TEMPAT & TANPA ARAH. Aqidah Ahlus Sunnah Wal Jama’ah: Allah Tidak di Atas Langit. Keistimewaan buku ini bahwa buku ini juga menyebutkan pernyataan ulama-ulama Nusantara. Yang juga menunjukkan bahwa mereka berkeyakinan Allah Ada Tanpa Tempat dan Tanpa Arah.

Pada masa lalu, Umat Islam pernah dilanda oleh keyakinan bahwa Allah berjisim (berfisik) yang oleh karenanya Allah diyakini sebagai sosok yang bertempat. Dulu keyakinan semacam ini disebarkan oleh kaum majassimah – musabbihah. Dan menurut consensus Ulama Ahlus Sunnah Wal Jama’ah, keyakinan semacam ini adalah bathil.

Akan tetapi akhir-akhir ini ada segolongan dari umat Islam mulai kembali berkeyakinan bahwa Allah bertempat di atas ‘arsy, atau di atas langit. Keyakinan semacam ini jelas bertentangan nushush syar’iyah (al Qur’an dan Hadits) juga bertentangan dengan logika akal sehat.

Padahal Allah sudah menyatakan sendiri dalam Surat Asy-Syura ayat 11 ( Laysa kamitslihi syai’un ). Sangat jelas, lugas dan tegas, bahwa tidak ada sesuatu pun di antara makhluk –NYA (benda lathif maupun benda katsif) yang serupa dengan-Nya dalam segala aspek.

Ulama Nusantara dan Aqidah Ahlus Sunnah Wal Jama’ah

Jika ada yang berkata bahwa Allah bertempat: di atas ‘arsy, di langit atau di tempat lainnya. Berarti Allah sama dengan semua makhluk-Nya. Manusia bertempat, malaikat bertempat, bumi bertempat, langit bertempat, dan semua makhluk bertempat.

loading...

Sesuatu yang bertempat pasti ia memiliki bentuk, ukuran, batasan dan bentuk atau dimensi. Sesuatu yang memiliki bentuk, ukuran, batasan dan dimensi pasti membutuhkan kepada sesuatu yang lain. Yang menjadikannya dalam bentuk, ukuran, batasan dan dimensi tersebut. Sesuatu yang membutuhkan kepada sesuatu yang lain menunjukkan kelemahannya. Dan sifat lemah (butuh kepada selainnya) mustahil bagi Allah subhanahu wa ta’ala.

Buku ini mengupas secara tuntas Aqidah Ahlus Sunnah Wal Jama’ah yang menjadi keyakinan mayoritas umat Islam di seluruh dunia. Yaitu keyakinan bahwa Allah ada tanpa tempat dan tanpa arah dengan dalil-dalil Al Qur’anAl Hadits ( naqli ), logika ( aqli ), dan aqwal (perkataan) para ulama masa lalu (salaf) dan ulama generasi baru (kholaf).

Keistimewaan buku ini bahwa buku ini juga menyebutkan pernyataan ulama-ulama Nusantara yang juga menunjukkan bahwa mereka berkeyakinan Allah Ada Tanpa Tempat dan Tanpa Arah. Karena memang inilah Aqidah Ahlus Sunnah Wal Jama’ah di manapun mereka berada.

Penjelasan Lengkap, ALLAH ADA TANPA TEMPAT & TANPA ARAH

Penjelasan Lengkap, ALLAH ADA TANPA TEMPAT & TANPA ARAH

Terjemah Kitab Ghayat al-bayan fi tanzihillahi ‘an al-jihati wa al-makan

Penterjemah: Kholil Abu Fateh, MA

Penerbit: Pustaka Ta’awun

loading...

Harga: Rp. 60.000,-

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :