Apakah Anda Hafal Nama Bulan Di Kalender Islam

Apakah Anda Hafal Nama Bulan Di Kalender Islam?
Classic Calendar

Hafalkah anda bulan-bulan Islam? – Sebutkan nama-nama bulan dalam kalender Islam, nama Bulan Hijriyah dalam bahasa Arab. Bandingkan kalau anda diminta menyebutkan kalendar bulan masehi, Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni, July, Agustus, September, Oktober, November dan Desember. Amat mudah diluar kepala. Kenapa sedemikian?Sumber Facebook : Dedi Kurniawan – Akhir-akhir ini ummat Islam digiring untuk melupakan tradisi-tradisi yang baik yang sesuai syariat dan diajarkan oleh kakek moyang kita dahulu. Dengan argumentasi Jargon “Ketinggalan Zaman”, “Kuno”, “Norak”, dan bahkan “Umpatan BID’AH” yang terlontar dari mulut saudara kita sendiri.

Sedikit untuk sedikit bergeser pula akhlaq dan moral sehingga ikut tradisi kaum kafir. Muharrom selaku tonggak awal penanggalan dalam kalender Hijriyyah telah beberapa dilupakan oleh sebagian kita generasi Kaum Muslimin akibat dekadensi moral yang diusung oleh pemahaman liberalis, komunis, freemansory, illuination dan pemujaan syahwat lainnya.

Bahkan tidak jarang sebagian kita tidak hafal dan mengenal Bulan Hijriyyah selaku penanggalan dalam kalender Islam. Yang kita tahu cuma menyambut tahun baru Masehi di akhir tanggal 31 Desember untuk menyambut Tahun Baru Masehi di Bulan Januari dengan cara meniup terompet, hitung mundur, hura-hura dan pesta pora lainnya dengan bermacam kemaksiatan yang pada akhirnya kita seluruh terjerembab dalam kubangan lumpur dosa karrna ikut tradisi kaum kafir.

Loading...
loading...

Untuk itu, beberapa hari lagi, kita masuk TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARROM 1439 H, mari jadikan mementum tahun baru hijriyyah dengan memperbanyak do’a, dzikir, sholawat, maulidan dan ragam tradisi yang membakar ghirah dalam lingkup Ukhuwah Islamiyyah dan Intropeksi diri (Muhasabah) dan syi’ar keislaman.

Akhirul Kalam mari kita senantiasa mempererat tali silaturrahim dan ukhuwwah, menjaga stabilitas keimanan diri kita dan memperkokoh benteng keimanan ditengah bobroknya moral sebagian kaum muda Islam.

SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYYAH 1439 H.SEMOGA ALLAH SWT. MELINDUNGI AQIDAH DAN KEIMANAN KITA DARI FAHAM DI LUAR AHLUSSUNAH WAL JAMA’AH

Berikut ialah daftar nama-nama bulan Hijriyah :

  1. Muharram
  2. Shafar
  3. Rabi’ul Awal
  4. Rabi’ul Akhir
  5. Jumadil Awal
  6. Jumadil Akhir
  7. Rajab
  8. Sya’ban
  9. Ramadhan
  10. Syawal
  11. Dzulqa’idah
  12. Dzulhijjah

SHARE THIS
Loading...

loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :