Antusias Sambut Jokowi, Penduduk Makassar Rela Antre Semenjak Pagi

15 ribu warga Makassar Antusias Sambut Jokowi

Antusias Warga Makassar Sambut Jokowi Rela Antre Sejak Pagi

Presiden Joko Widodo ( Jokowi) diagendakan kampanye di Makssar. Warga yang antusias rela antre menyambut si calon petahana.

Jokowi dijadwalkan seharian penuh akan berada di Makassar untuk sejumlah kegiatan. Pagi ini diagendakan ada dua kegiatan yakni evaluasi kebijakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Desa RI berlangsung di gedung Wisma Negara di atas kawasan reklamasi Center Point of Indonesia (CPI).

Kemudian silaturrahmi bersama ribuan warga Makassar yang digelar oleh Tim Kampanye Daerah dan Tim Kampanye Nasional di gedung Celebes Convention Center (CCC).

Pantauan di gedung CCC yang diagendakan kegiatan silaturrahmi akbar Rakyat Makassar Bersama Jokowi bertema ‘Jangan Biarkan Indonesia Mundur Lagi’, pagi ini pukul 09.00 sudah dipadati ribuan warga Makassar padahal Jokowi masih berada di Wisma Negara.

Tampak antrean mengular panjang mulai dari gerbang halaman hingga pintu masuk gedung. Dengan tertib ikuti pemeriksaan badan dan barang dari petugas sebelum masuk. Dengan sabar mereka antri meski mentari pagi mulai meninggi dan terik.

Nurbaya, (50), salah seorang RT dari Kecamatan Ujung Pandang tampak juga dalam antrian panjang sembari menutup wajah dengan selembar undangan kegiatan silatilurrahmi Joko Widodo dengan warga Makassar itu.

“Yah ini pendukung Pak Wali Kota Danny Pomanto dan Pak Jokowi. Biar antri, mulai panas yang penting ketemu Pak Jokowi. Kemarin dapat undangan dari panitia. Pokoknya Makassar dan Indonesia jangan mundur lagi,” kata Nurbaya, ibu lima anak.

Antusias Sambut Jokowi, Warga Makassar Rela Antre Sejak Pagi.
Warga Makassar Antre Sambut Presiden Jokowi

Semangat yang sama juga ditunjukkan oleh Salma Daeng Ti’no, (67), warga Kecamatan Wajo, Makassar, nenek 20 cucu dan cicit ini.

“Saya pendukung berat Pak Jokowi. Pokoknya harus datang. Ini datang sama 10 orang keluarga, dapat undangan dari Pak RW,” kata nenek Hajja Salma Daeng Ti’no.

Walikota Makassar 15 ribu warga Makassar

Sebelumnya, Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto, walikota Makassar menargetkan bisa datangkan 15 ribu warga Makassar dalam kegiatan silaturrahmi akbar bertema Jangan Biarkan Indonesia Mundur Lagi yang mirip tage line pemerintahan Danny Pomanto, ” Jangan Biarkan Makassar Lagi”.

Dalam undangan yang tersebar pada undangan Danny Pomanto atas nama Ana’ Lorongna Makassar bukan sebagai Walikota tertera ajakan kepada warga Makassar:

” Tabe daeng… saya Danny Pomanto Ana’ Lorong na Makassar atas nama pribadi mengundang saudara- saudaraku dan sahabat-sahabatku seperjuangan yang terdiri atas para tokoh dari semua kalangan masyarakat untuk menghadiri silaturahmi akbar rakyat Makassar Berasama Jokowi. Jangan Biarkan Indonesia Mundur Lagi. [rhm]

https://www.merdeka.com/peristiwa/antusias-warga-makassar-sambut-jokowi-rela-antre-sejak-pagi.html?fbclid=IwAR2_FcdY2_XAvJDkpLFM8cbvC1boGKUYNV80IiirbTPfPxVUCx97fK5dhYI

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.