Angkatan bersenjata AS Bukan Lagi yang Terbaik di Dunia

Loading...

Ada Yang Menjelaskan bahwa Angkatan bersenjata AS Saat ini bukan lagi yang terbaik di dunia. Sebelum ini Amerika Serikat dikenal selaku negara yg mempunyai angkatan angkatan bersenjata terkuat di dunia. Tetapi rupanya Saat ini bukan lagi yang terkuat. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Kapten Angkatan Darat AS J Scott Metz dalam tulisannya di jurnal profesional Angkatan Darat.
Metz mengakui waktu ini angkatan bersenjata AS bukan lagi angkatan bersenjata yang terbaik di dunia. Karena pasukan angkatan bersenjata AS waktu ini ndak siap berperang selaku mitra multinasional.
“Saya rasa pasukan negara lain secara taktis lebih baik daripada kita. Selain itu, kita juga ndak cukup memberi pelatihan di markas induk. Bahkan, sekutu dan beberapa musuh potensial lebih siap daripada pasukan AS,” ungkap J Scott Metz. Seperti dikutip dari website Independent, pekan lalu.
Menurut pandangan J Scott Metz, problem kesiagaan merupakan alasan utama angkatan angkatan bersenjata AS ndak lagi unggul. Kesiagaan itu meliputi segala hal mulai dari kurangnya pantauan kepada persediaan dan sertifikasi senjata yang didapat serdadu. Sampai dokumen yang tepat dalam arsip di sistem komputer Departemen Pertahanan.
“Para pemimpin angkatan bersenjata senior membikin kesiagaan jadi prioritas utama. Tetapi unit-unit kecil dan komandan yang bertugas dalam pelatihan dan pekerjaan administratif ndak diberi cukup waktu. Untuk mempersiapkan segalanya,” papar Metz.
Di samping itu, J Scott Metz pun mengungkapkan pasukan angkatan bersenjata AS waktu ini ndak mengetahui bagaimana cara memanfaatkan medan perang. Untuk mereka jadikan keuntungan saban kali sedang terlibat latihan bareng. Ini merupakan sesuatu yang semestinya dilatih di tempat asal mereka.

INFO PENTING

Persenjataan Angkatan bersenjata AS Tertinggal oleh Angkatan bersenjata Rusia

Kendati sedemikian artikel yang ditulis J Scott Metz ini sifatnya terlalu subjektif. Selain itu, Metz juga mengungkapkan pandangan berdasarkan perspektifnya kepada Angkatan Darat. Bukan angkatan bersenjata AS secara keseluruhan.
Walaupun begitu, senada dengan J Scott Metz, Jenderal veteran Amerika Serikat Robert H. Scales enggak sungkan-sungkan mengungkapkan kekagumannya ke angkatan bersenjata Rusia. Dia kagum akan kesanggupan teknologi angkatan bersenjata Rusia dalam tulisannya di koran the Washington Post tahun lalu.
Dia bahkan menilai teknologi perang Rusia telah melampaui kesanggupan Amerika Serikat. Berikut ini ialah tulisan Scales yang dilansir dari situs National Post, (8/8/2016):
November lalu, waktu saya mengunjungi markas angkatan bersenjata AS di Eropa saya memperoleh cerita soal kesanggupan angkatan bersenjata Rusia di Ukraina dari seorang intelijen muda. Dia mengisahkan dengan rinci apa yang terjadi waktu pertempuran di Zelenopillya pada Juli 2014. Pada waktu itu sebuah alat perang Rusia sanggup menghabisi dua batalion mesin perang Ukraina cuma dalam tempo beberapa menit.
Saya ndak dapat membayangkan peralatan perang angkatan bersenjata AS dapat punya kehebatan yang sama semacam itu. Saya menyadari Ukraina sudah jadi ajang pamer power angkatan bersenjata Rusia.
Ini pertama kalinya semenjak Perang Dingin, power perang dari angkatan bersenjata AS kalah oleh angkatan bersenjata asing.
Power artileri Rusia di Ukraina memperlihatkan, selama dua dekade terakhir, teknologi Rusia sudah melampaui kita. Teknologi persenjataan perang elektronik yang dipertunjukkan Rusia di Ukraina ialah yang terbaik di dunia, jauh dari kesanggupan angkatan bersenjata AS.
source

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :