Anggota milisi Sokongan Turki Merampok Artefak Bersejarah di Afrin

Militan Dukungan Turki Merampok Artefak Bersejarah di Afrin

Anggota milisi Sokongan Turki Merampok Artefak Bersejarah di Afrin

TEHRAN – Anggota milisi yang Disokong Ankara di Afrin, barat Aleppo, terus mencuri artefak dan merebut properti penduduk sipil, aset, pertanian dan lahan di wilayah itu, sumber lokal mengabarkan pada hari Kamis.

Sumber-sumber menjelaskan bahwa anggota milisi Faylaq al-Awwal yang Disokong Ankara menjarah artefak di Cyrrhus (sebuah kota kuno di Suriah yang didirikan oleh Seleucus Nicator, bagian jenderal Alexander Agung) yang dikenal di kalangan orang Arab selaku kastil Nebi Huri di timur laut Afrin.

Mereka menambahkan bahwa komandan kubu teroris juga Mengawasi operasi penggalian ekstensif di situs-situs bersejarah di wilayah itu, dan menjelaskan bahwa anggota milisi menjual artefak di pasar lokal dan regional atau mentransfernya ke wilayah lain.

Laporan lain menjelaskan bahwa eks komandan kubu teroris Faylaq al-Rahman di Ghouta Timur Damaskus sudah mencapai Komitmen dengan dewan lokal Afrin untuk menguasai daerah pegunungan besar antara Bastouleh dan Afrin yang Adalah rumah bagi beberapa desa, lalu menjual kendali mereka ke teroris lainnya.

Loading...
loading...

Laporan yang relevan pada bulan Agustus menjelaskan bahwa anggota milisi yang Disokong Ankara terus merusak dan menjarah artefak di wilayah Afrin.

Kubu anggota milisi yang Disokong Ankara melaksanakan penggalian di wilayah Afrin di barat laut Aleppo, menghancur-leburkan Nebi Huri dan situs sejarah lainnya di wilayah tersebut.

Sementara itu, Direktur Jend. Antiquities dan Museum Suriah Mahmoud Hammoud memperlihatkan kerusakan besar yang ditimbulkan pada Cyrrhus (Nebi Huri) yang sudah dibangun pada abad ke-4 SM, dan menambahkan bahwa para teroris sudah menghancur-leburkan makam berbentuk piramida Nebi Huri dan membangun gedung semen di atasnya. [ARN]


Arrahmah News
by Ahmad Zaini

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :