Anggap Suasana Belum Kondusif, Habib Rizieq Batal Pulang ke Indonesia

Anggap Suasana Belum Kondusif, Habib Rizieq Batal Pulang ke Indonesia. Pimpinan Front Pembela Islam ( FPI) Habib Rizieq Shihab kembali menunda kepulangannya ke Indonesia. sebelum ini dia sempat berencana akan kembali akhir September 2017 lalu. kepulangannya meski ibadah haji di Tanah Suci telah selesai semenjak beberapa Minggu yang lalu.

“Sementara (pulang ke Indonesia) ditunda dulu sebab belum kondusif,” kata Sugito waktu dihubungi Kompas.com pada Selasa (3/10/2017).

Sugito belum menerangkan secara detil keadaan belum kondusif seperti apa yang dimaksudkan. Dia juga belum mengungkapkan wakti pasti kepulangan H Rizieq ke Indonesia.

Dalam Tanya Jawab dengan Kompas.com pada pertengahan September 2017 lalu, Sugito menyampaikan planning H Rizieq kembali kisaran tanggal 22 September.

H Rizieq juga disebut telah mempersiapkan kepulangannya, termasuk soal berbelanja tiket pesawat, meski menurut Sugito hal tersebut masih mesti dipastikanlagi.

Loading...
loading...

Habib Rizieq dan sejumlah Perkara hukum

Waktu Sampai di Tanah Air nanti, Habib Rizieq akan berhadapan dengan sejumlah Perkara hukum yang selama ini prosesnya tertunda.

H Rizieq diadukan ke polisi atas ceramahnya yang Menyenggol Tuhan serta ummat agama tertentu. Ia juga diadukan Soal penghasutan atas ucapannya soal uang rupiah baru emisi 2016 bergambar palu arit.

Tidak cuma itu, hansip di Jakarta dan Kalimantan Timur mengabarkan Rizieq lantaran atas bagian ceramahnya ia dinilai menghina eks Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochamad Iriawan dan kalangan hansip.

Rizieq juga diadukan ke Bareskrim Mabes Polri lantaran dinilai mengancam akan menghabisi seorang pendeta.

Adapun di Jawa Barat, dia diadukan terkait 3 Perkara, yaitu Sangkaan penghinaan budaya Sunda, penodaan Pancasila, dan penyerobotan tanah.

Loading...

[kompas.com]

loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :