Analis: Saudi Lancarkan Perang Propaganda demi Sembunyikan Realitas Yaman

Analis: Saudi Lancarkan Perang Propaganda demi Sembunyikan Realitas Yaman

HODEIDA – Rezim Saudi dan sekutunya menghabiskan uang dalam hitungan total besar demi “menekan” kabar soal realitas di medan perang Yaman selaku bagian dari “perang propaganda” yang lebih luas kepada negara di Semenanjung Arab tersebut.

Gabungan yang dipimpin Riyadh melakukan “perang propaganda” dengan amat serius sehingga mereka sanggup membikin kebenaran soal perang Yaman secara sistematis kurang diadukan (dikabarkan),” ujar Tim Anderson, seorang analis dan guru besar dalam wawancaranya terhadap Press TV pada hari Senin (25/06).

Baca: Houthi: Saudi Suap Perusahaan Barat demi Menutup Media Yaman

“Saudi sudah membayar tidak sedikit uang demi mencoba menyembunyikan dan menekan kabar soal apa yang sedang terjadi khususnya serbuan kepada Hodeida,” tambahnya.

Aliansi yang dipimpin Saudi sudah melaksanakan pertempuran full semenjak 13 Juni demi menduduki kota pelabuhan al-Hodeida, yang merupakan pintu masuk bagi sebagian besar pasokan makanan dan bahan bakar negara itu.

Gerakan Houthi Ansarullah Yaman yang sudah membela negara itu dari serbuan penjajah, bareng dengan sekutu-sekutunya, bagaimanapun, menolak demi melepaskan pelabuhan. (ARN)



Source by Muhammad Zuhdi

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: Muhammad Zuhdi

KOLOM KOMENTAR ANDA :