Anak yang tidak diaqiqah, tidak bisa Beri Syafaat Kedua Orang Tuanya

Anak yang tidak diaqiqah, tidak bisa Beri Syafaat Kedua Orang Tuanya. Apakah anak yang belum diaqiqoh nanti ketika hari kiamat tdk bisa memberi syafaat kepada orang tuanya? Menurut pendapat Imam Ahmad berdasarkan hadits nabi memang demikian.

Setiap anak digadaikanpada aqiqahnya(alhadits).

Imam Ahmad dan lainnya menafsiri hadits ini setiap orang yang tidak mengaqiqahi anaknya tidak bisa memberi syafaat pada kedua orang tuanya.

Imam alkhithaaby menganggapnya Hasan (baik), dia berkata Bagi orang yang mengharapkan syafaat anaknya hendaknya mengaqiqahinya meski setelah kematian anaknya.
Iaanah at-Thoolibiin II/128.
.
Setiap anak digadaikan pada aqiqahnya (alhadits).

Imam Ahmad dan lainnya menafsiri hadits ini setiap orang yang tidak mengaqiqahi anaknya tidak bisa memberi syafaat pada kedua orang tuanya .

Imam alkhithaaby menganggapnya Hasan (baik), dia berkata Bagi orang yang mengharapkan syafaat anaknya hendaknya mengaqiqahinya meski setelah kematian anaknya.

Dikatakan tidak mendapatkan syafaat akan gadaiannyakarena umumnya orang yang menggadaikan memang tercegah memanfaatkan barang yang tergadaikan,.

Disamakan orang yang tidak mau beraqiqah dengan barang yang digadaikandalam kesamaan saling tidak dapat mengambil manfaat atas barang yang masih dalam gadaian.

Hasiyah alBujairomy ala al-KhootibVI/134.

Wallaahu alamu bis showaab.

Anak yang tidak di Aqiqah, tidak bisa Beri Syafaat Kedua Orang Tuanya

Masaji Antoro

You might like

About the Author: admin

KOMENTAR: Jika ada artikel yang salah, dll, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.