Anak Muda NU Luncurkan Satu Lagi Stasiun TV Muslim

Alhamdulillah, NU Luncurkan Satu Lagi Stasiun TV Muslim. Sekelompok anak muda NU yang selama ini bergerak dan berpengalaman dalam bidang publikasi dan penyiaran meluncurkan satu lagi stasiun televisi Muslim.

Nada Muslim, demikian nama stasiun televisi tersebut. TV muslim ini berbasis channel satelit dan dapat dinikmati selama dua puluh empat jam di Satelit Palapa D Frekwensi 3627/Horisontal/Simbol Rate 18000.

Hal tersebut disampaikan General Manager ProgamAswaja TVH Syaifullah Amin kepadaNU Onlinedi Jakarta, Selasa (8/8).

Nada Muslim TV bisa dinikmati di handphone

Nada Muslim juga dapat dinikmati di handphone melalui aplikasi berbasis android dan aple yang diunduh di Play Store atau Apps Store, kata Syaifullah.

Menurutnya,Nada Muslimtelah berhasil mengudara sejak 1 Agustus 2017 bertepatan dengan tanggal 8 Dzulqo’dah 1438 H. Selama seminggu masa percobaan,Nada Muslimterpancar dengan lancar dan stabil.

“Alhamdulillah, seminggu masa percobaan kami lewati dengan lancar dan tanpa gangguan. Semoga terus lancar dan stabil ke depannya,” tutur Syaifullah.

Lebih lanjut, Syaifullah menuturkan,Nada Muslimmengambil market lebih spesifik yakni kalangan muda nahdliyin.Nada Muslimmenayangkan lagu-lagu Islami karya pemuda-pemudi NU, baik yang diproduksi di pesantren, madrasah, kepengurusan NU dan banom-banomnya maupun komunitas-komunitas muda nahdliyin lainnya.

“Kami berharap Nada Muslim dapat menjadi saluran alternatif bagi kreativitas rekan-rekan muda Nahdliyin, khususnya di bidang seni budaya,” tandasnya.

Nada Muslim mengakrabkan diri dengan khalayak, khususnya di dunia maya melalui akun Instagram www.instagram.com/nadamuslimtv/, twitter https://twitter.com/nadamuslimtv dan Fanspage Faceebook www.facebook.com/NadaMuslimTV

“Ke depan, tantangan dakwah Ahlussunnah wal Jamaah an-nahdliyah semakin kompleks dan beragam. Nada Muslim Channelmenjadi salah satu upaya bagi pengembangan dakwah Islam Aswaja melalui layar kaca. Kami berharap dukungan dan kerjasama yang sinergis dengan seluruh pihak,” pungkasnya. (Kendi Setiawan/Alhafiz K/NU Online)

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :