Anak-Anak Yaman Ikut Gali Kuburan untuk Temannya yang Dibom Saudi

Anak-Anak Yaman Ikut Gali Kuburan untuk Temannya yang Dibom Saudi

Anak-Anak Yaman Ikut Gali Kuburan untuk Temannya yang Dibom Saudi

YAMAN – Sehari sesudah serbuan mematikan Arab Saudi di Sa’ada, yang menargetkan sebuah bus sekolah yang membawa puluhan bocah-bocah yang hendak mengikuti kelas Al-Qur’an di musin panas. 50 masyarakat sipil mati dalam serbuan itu, kebanyakan dari mereka ialah bocah-bocah sekolah yang terpanggang dalam bus.

Hari ini sekolompok bocah-bocah Yaman, teman mereka satu sekolah, ikut menggali kuburan untuk sahabat-sahabatnya yang dibunuh oleh Saudi. Pemandangan yang menyayat hati ini tidak dapat dikubur begitu saja, walaupun dilupakan oleh masayarakat internasional, khususnya media-media mainstream.

Mainstream media yang dikendalikan oleh Zionis Israel seperti BBC yang sebelumnya mecatat serbuan Israel tewaskan Ibu Hamil dan bayinya. Akan tetapi selang beberapa jam berita berubah jadi, ‘Serbuan udara Gaza tewaskan seorang perempuan dan anaknya sesudah roket hantam Israel.

Baca: BIADAB! Saudi: Serbuan Kepada Anak-Anak Yaman Sejalan dengan Hukum Internasional.

Arab Saudi dan koalisinya juga berusa menutupi kejahatannya dengan membikin narasi yang seakan-akan membenarkan tindakan mereka atau insiden itu murni kecelakaan. Mereka nggak memberitakan ‘serbuan udara Saudi hantam bus sekolah’, tapi ‘perang memanas, bus sekolah terkena serbuan’.

Belum lagi juru bicara gabungan pimpinan Saudi, Kolonel Turki al-Malki, yang membenarkan serbuan itu dengan mengumumkan bahwa serbuan udara gabungan yang menargetkan bus yang full dengan bocah-bocah sekolah di provinsi Saada, sampai mematikan 50 orang dan melukai lebih dari 70 orang lainnya, ialah operasi angkatan bersenjata yang sah. Dia juga menjelaskan serbuan itu diarahkan kepada individu yang merencanakan dan melaksanakan peluncuran rudal balistik ke Arab Saudi, dan sepenuhnya sejalan dengan hukum internasional.

Biadab dan tidak tahu malu, Apakah bocah-bocah yang dibom ialah pelaku penembakkan rudal yang menargetkan Arab Saudi? Apakah mereka menembakkan rudal dari bus yang membawa mereka ke kelas musim panas? Kalau sedemikian, mungkin dia dapat menerangkan, selaku seorang angkatan bersenjata yang fasih, bagaimana itu terjadi. Mungkin dia dapat memberikan rekaman video peluncuran, mengingat pesawat perang gabungan mempunyai peralatan yang dapat mendeteksi semut di darat.

BacaVIDEO: Terkutuklah Engkau Salman! Ini Putraku Yusuf!.

Setidaknya 130 masyarakat sipil mati dan cedera, pada hari Kamis (09/08), dalam serbuan udara terbaru Saudi yang menargetkan sebuah bus sekolah yang membawa bocah-bocah ke kelas musim panas di pinggiran kota di provinsi Saada, barat laut Yaman.

50 orang sudah kehilangan nyawa dalam serbuan udara, termasuk pembeli dan orang yang lewat, kebanyakan bocah-bocah.

Hussain Al-Bukhaiti, sumber ARN di Yaman menerangkan bahwa serbuan terjadi di sebuah pertokoan yang ramai, sehingga gabungan nggak dapat berkelit dengan ketidak sengajaan untuk pembunuhan masal kepada masyarakat sipil kali ini, seperti yang senantiasa mereka lakukan sebelumnya. [ARN]


Source by Muhammad Zuhdi

You might like

About the Author: Muhammad Zuhdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.