Amir Abdollahian: Hasil Nyata Pemilu Irak, “Tidak” untuk Pendudukan

Amir Abdollahian: Hasil Nyata Pemilu Irak, “Tidak” untuk Pendudukan

Asisten Spesial Ketua Parlemen Iran Bidang Internasional menyebut hasil nyata dari pemilihan Irak ialah suara rakyat demi independensi, keamanan dan menjaga kedaulatan negara serta “tak” demi pendudukan.

Menurut laporan ISNA, Asisten Spesial Ketua Parlemen Iran Bidang Internasional, Hossein Amir Abdollahian Ahad malam (20/5) di website twitternya mecatat, Irak tidak tempat bagi Amerika dan penyokong terorisme.

Asisten Spesial Ketua Parlemen Iran Bidang Internasional, Hossein Amir Abdollahian

Amir Abdollahian sambil menekankan bahwa Irak mempunyai posisi penting di wilayah menambahkan, para pejabat dan rakyat Irak selaku penyokong kuat Irak yang sejahtera, bebas dan independen bakal tetap sebagai sekutu strategis Tehran.

Pemilihan parlemen Irak diadakan Sabtu, 12 Mei 2018 dengan partisipasi berkisar 11 juta dari masyarakat Irak, dengan tingkat partisipasi lebih dari 44 %.

Sesuai dengan pengumuman Komisi Tinggi Pemilu Irak, aliansi Sairun yang dipimpin Moqtada Sadr sukses meraih kursi kebanyakan di parlemen dengan 54 kursi, diikuti berturut-turut oleh aliansi Fath yang dipimpin Hadi al-Amiri dengan 47 kursi dan aliansi Nasr yang diketuai Perdana Menteri Heidar al-Abadi dengan 42 kursi parlemen.

Amir Abdollahian: Hasil Nyata Pemilu Irak, “Tidak” untuk Pendudukan

You might like

About the Author: Hakim Abdul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *