Amin Rais Menyebut ‘Revolusi Mental’ Presiden Jokowi Tidak Terang, Tanggapan Ma'ruf Amin Ini Telak Banget!

Calon Wakil Presiden 01 KH Ma’ruf Amin menjawab soal pernyataan Amien Rais yang menyebut revolusi mental Jokowi (Presiden Jokowi) tidak terang. Menurut dia, revolusi mental Presiden Jokowi tidak terang cuma untuk Amien Rais.

“Tidak terang kan buat Amien Rais. Jika buat Pak Presiden Jokowi kan terang. Bagaimana merubah mentalitas, merubah persepsi,” ucap Ma’ruf di Kantor DPD Golkar Depok, Jalan Boulevard Grand Depok, Depok, Jawa Barat, Sabtu (12/1/2019).

Amien mengkiritk Presiden Jokowi waktu peluncuran bukunya berjudul ‘Hijrah: Selamat Tinggal Revolusi Mental, Selamat Hadir Revolusi Moral’. Amien menjelaskan revolusi mental Presiden Jokowi tidak punya kompas paradigma atau penunjuk moral, sehingga amat lemah.

Ma’ruf menerangkan revolusi mental yang digaungkan Presiden Jokowi memerlukan proses. Membangun mental manusia menurut dia tidak semudah membalikan telapak tangan.

“Bahwa belum semuanya (revolusi mental), itu kan nggak sanggup kayak orang membalik tangan begitu. Maka itu ada sebuah proses,” kata dia.

Eks Rais Aam PBNU itu menambahkan apa yang sudah dialkukan Presiden Jokowi ialah untuk menyatukan bangsa dan negara. Serta melaksanakan Pergantian fundamental.

“Bagaimana menyatukan kita di dalam berbangsa, bernegara. Pembangunan budaya bangsa. Merubah human resources jadi human capital. Itu kan perubahan-perubahan yang fundamental,” lanjutnya.

sumber: detik.com

Shared by Samsul Anwar

You might like

About the Author: Samsul Anwar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.