Alhamdulillah, serdadu Pemerintah Suriah Bebaskan Perempuan dan Bocah kecil yang Disandera ISIS

Alhamdulillah, Pasukan Pemerintah Suriah Bebaskan Wanita dan Anak-anak yang Disandera ISIS

Alhamdulillah, serdadu Pemerintah Suriah Bebaskan Perempuan dan Bocah kecil yang Disandera ISIS

serdadu pemerintah Suriah sudah sukses membebaskan seluruh perempuan dan anak kecil yang tersisa, yang sudah diculik oleh kubu teroris Daesh/ISIS Takfiri dari provinsi Sweida, pada bulan Juli.

Kantor berita legal Suriah SANA memberitahukan bahwa prajurit sudah melaksanakan operasi “pas dan berani” di daerah Hamimah di timur laut kota kuno Palmyra, terletak 215 kilometer timur laut ibukota Damaskus, terlibat dalam Peperangan sengit dengan ekstremis Daesh.

Laporan itu menambahkan bahwa prajurit Suriah menghabisi seluruh member Daesh, dan membebaskan perempuan dan anak kecil.

Mereka sudah ditahan oleh Daesh semenjak 25 Juli, waktu kubu teror menyerbu kota Sweida dan desa-desa sekitarnya, membikin bom mobil dan menghabisi penduduk sipil di rumah mereka.

Lebih dari 250 orang meninggal – 60 dari mereka di desa al-Shabki. Sejumlah perempuan dan anak kecil diculik dari desa.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia menjelaskan lebih dari 30 orang disandera pada waktu itu, dan bahwa 3 dari mereka meninggal waktu di penangkaran.

Pada hari penculikan, seluruh sandera diadukan mesti berjalan selama 12 jam untuk mencapai tempat persembunyian anggota milisi di dalam gua-gua di perbukitan Tulul al-Safa, yang terletak di timur laut dataran tinggi (gunung vulkanik) di pedesaan timur provinsi Sweida.

(Sfa/si)


Shared by Ahmad Zaini

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.