Alhamdulillah, JAD Resmi Dibekukan dan Terlarang

Alhamdulillah, JAD Resmi Dibekukan dan Terlarang

Alhamdulillah, JAD Resmi Dibekukan dan Terlarang

Suasana sidang pembubaran JAD di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (Liputan6.com/Muhamad Radityo Priyasmoro)

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menvonis jema’ah Anshor Daulah (JAD) selaku kubu terlarang. JAD diwakili pemimpinya Zainal Anshari, terbukti secara sah meyakinkan menabrak undang-undang tindak kejahatan terorisme.

“Mengadili dan menetapkan JAD, diwakili pengurus Zainal Anshari sudah terbukti sah meyakinkan dikerjakan oleh atas nama korporasi, dan menjatuhkan pidana denda sebesar Rp 5 juta ke terdakwa,” kata Hakim Aris di PN Jakarta Selatan, Selasa (31/7/2018).

Hakim Ketua Aris Bawono, lewat palunya mengatakan dengan tegas bahwa JAD secara sah meyakinkan menabrak Pasal 17 Ayat 1 dan Ayat 2 juncto Pasal 6 Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2002 soal Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme sebagaimana sudah ditetapkan jadi Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003.

“Menetapkan dan membekukan JAD, kubu berafiliasi dengan ISIS atau Daesh dan mengumumkan selaku korporasi terlarang,” terang Hakim Aris.

Terkait hal memberatkan, majelis hakim menjelaskan bahwa JAD sudah membikin resah di warga. Hakim menilai ndak ada hal meringankan untuk JAD.

“Pertimbangan memberatkan sebab JAD membikin keresahan, dan yang meringankan ndak ada,” pungkas hakim Aris.

(liputan6/suaraislam)


Source by Ahmad Zaini

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :