Alhamdulillah, 120 Ponpes di Jabar Dukung Pencapresan Presiden Jokowi

Alhamdulillah, 120 Ponpes di Jabar Dukung Pencapresan Presiden Jokowi

Ilustrasi, Presiden Presiden Jokowi (Google Image)

Ribuan santri dari 120 pondok pesantren salafiah di Jawa Barat yang tergabung memberikan sokongan politik maupun moral terhadap Presiden Jokowi atau Presiden Jokowi untuk kembali menjabat selaku capres di Pemilihan presiden 2019-2024.

Deklarasi dari 120 pesantren salafiah yang tergabung dalam Resimen Santri Dukung Presiden Jokowi untuk pencapresan kembali Presiden Jokowi di Pemilihan presiden 2019 dikerjakan di Pondok Pesantren Sirnamiskin Kota Bandung, Sabtu (21/7).

Loading...
loading...

Selain itu dalam acara tersebut juga didirikan Pos komando Resimen Santri Sokongan Presiden Jokowi dua Periode.

Ketua Umum Resimen Santri Dukung Presiden Jokowi Aa Abdul Rozak MAg, menjelaskan pihaknya akan mendukung jadi gerakan mainstream dakwah Islam rahmatan lilalamin dan mempunyai maksud politik yaitu memenangkan Presiden Jokowi kembali.

menurutnya, setidaknya ada sejumlah alasan, Presiden Jokowi layak meneruskan kembali roda pemerintahan periode 2019-2024.

Alasan yang pertama, kata dia, sosok Presiden Jokowi dinilai selaku pemimpin yang pro dan peduli ummat beragama, khususnya muslim dan Presiden Jokowi hampir senantiasa menyempatkan diri datang di berbagai agenda-agenda besar yang digelar tidak sedikit organisasi Islam.

“Alasan yang kedua, Presiden Jokowi ialah presiden pertama secara dejure dan defacto yang mengakui perjuangan santri, dengan ditetapkannya tanggal 22 Oktober selaku peringatan Hari Santri. Ini merupakan kado yang terlalu spesial bagi kami selaku santri,” kata dia.

Bahkan pihaknya menginginkan Presiden Jokowi mampu menjadikan Hari Santri yang dirayakan saban tanggal 22 Oktober dijadikan selaku hari libur nasional.

“Mudah-mudahan kalau Pak Presiden Jokowi kembali jadi presiden nanti, di periode keduanya Pak Presiden Jokowi mampu menjadikan Hari Santri selaku hari libur nasional,” katanya.

Alasan yang ketiga, lanjut, Aa, soal pendirian nasional, sejauh ini Presiden Jokowi sanggup menciptakan infrastruktur di berbagai daerah, termasuk di luar Pulau Jawa. Hal itu, menurutnya, sesuai dengan prinsip Islam dan secara konsisten kondisi ekonomi dari tahun 2014 -2018 down, yang mempertunjukkan kesenjangan di Indonesia telah makin kecil.

Acara deklarasi yang dihadiri 1.000 santri, yang dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 21 Juli 2018 bertempat di Pondok Pesantren Sirnamiskin Bandung.

(ANTARA/ beritasatu/ suaraislam)

Loading...


Source by Ahmad Zaini

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :