Aleppo Kembali Dibombardir, Toko Roti dan RS Hancur

ALEPPO – Jet-jet perang Suriah diadukan kembali melaksanakan serbuan ke Aleppo. Dalam serbuan kali ini, sebuah toko roti hancur dan sebuah RS di kota tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah.Mohammad Abu Rajab, seorang ahli radiologi di RS trauma terbesar di Aleppo menjelaskan, pasien di RS mereka tertimpa reruntuhan bangunan yang berjatuhan akibat serbuan udara tersebut.

“Jet perang tersebut terbang di atas kami dan langsung menjatuhkan rudal ke RS ini. Reruntuhan menimpa pasien di unit perawatan intensif,” kata Rajab, seperti dikutip Reuters pada Rabu (28/9).

Dia menambahkan, serbuan itu juga menghancur-leburkan simpanan oksigen dan generator di RS tersebut. “Para pasien mesti dipindahkan ke RS lain,” sambungnya.

Sementara itu, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, yang memonitor konflik menceritakan, serbuan itu turut menghantam toko roti di lingkungan al-Maadi. Enam penduduk yang sedang mengantri untuk membeli roti mati akibat serbuan tersebut.

Angkatan bersenjata Suriah sendiri mengakui, mereka melaksanakan serbuan udara di Aleppo dan sekitarnya. Tetapi, Damaskus menyebut serbuan itu menargetkan basis pemerontak dan teroris di kota tersebut.

Source link

Simpan

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :