Al-Habib Aydrus bin Abdullah bin Sumayth Wafat

Inna lillahi wainna ilaihi rooji’uun….. Al-Habib Aydrus bin Abdullah bin Sumayth Wafat. Kembali kita kehilangan seorang ulama Aswaja yang dicintai ALLAH dan Umat Islam, Al-Habib Aydrus bin Abdullah bin Sumayth Imam Mesjid Al-Muhdhar Tarim, Yaman. Beliau syahid tertembak pagi ini (2 Maret 2018) di rumahnya di Tarim, Yaman.

Jum’at pagi seorang lelaki masuk ke rumah beliau, lalu mengadu kalau ia sakit dan meminta Habib ‘Aydrus mendo’akannya….

Habib Aydrus menerimanya dengan senang hati dan memintanya menunggu. Beliau berjanji akan mendo’akannya setelah beliau selesai Shalat Dhuha. Tapi, saat Habib Aydrus Shalat, lelaki itu menembaknya, dan membuat beliau terjatuh dan syahid saat itu juga, dengan darah membanjir di atas sajadahnya….

Beliau adalah seorang Imam yang dicintai, tempat mengadu dan meminta pertolongan masyarakat Tarim, Yaman. Hampir setiap orang yang berziarah ke Tarim pasti berkunjung ke rumahnya, di sebelah Mesjid Jami’ Al-Muhdhar, untuk meminta do’a pada beliau….

Semoga ALLAAH mengangkat derajatnya. Beliau sebagai syuhada dan memberi ketabahan kepada keluarga yg ditinggalkan dan para pecintanya.. Aamiin…, YAA RABBAL ALAMIIIN…..

Al-Habib Aydrus bin Abdullah bin Sumayth Wafat

الحبيب/ علي الجفري :

استشهاد وغدر..
إنّا لله وإنّا إليه راجعون
انتقل إلى جوار ربه صباح اليوم الجمعة شيخنا الحبيب عيدروس بن عبد الله بن علي بن سميط عن 87 سنة وهو يصلي الضحى برصاصة غدر من أحد خوارج العصر؛ دخل عليه منزله مُدّعيًا طلب القراءة عليه، فأدخله الحبيب عيدروس واستأذنه بأن يصلي ركعتي الضحى ليعود إليه، لكن هذا الخارجي اقتحم على الحبيب حجرته المجاورة لغرفة الاستقبال وأطلق عليه الرصاص وهو في مصلاه فأرداه قتيلًا على سجادته أمام زوجته وهي على سجادتها.
وإن جرائم خوارج العصر هؤلاء لا تزيدنا إلا همة وعزمًا على بيان انحرافهم وضلالهم، كما تزيدنا يقينًا بأنهم الذين حذّرنا رسول الله صلى الله عليه وآله وسلم منهم وبيّن أنهم الذين يمرقون من الدين كما يمرق السهم من الرمية.
الحبيب عيدروس بن سميط من مواليد عام 1352 من الهجرة النبوية أي أنه في السابعة والثمانين من عمره قضى منها عقودًا إمامًا محتسبًا لمسجد الإمام المحضار في تريم الغَنَّاء بوادي حضرموت خلفًا لأبيه وعمه وجده.
رحم الله الحبيب عيدروس بن سميط وتقبله في الشهداء وأخلفه في أبنائه أبي بكر وعلي وسالم وذريتهم وفينا وفي الأمة بخلف صالح، وجعل في شهادته شفاعة لرفع هذا البلاء عن وادي حضرموت وبلادنا والعالم إنه ولي ذلك والقادر عليه.

إنا لله وإنا إليه راجعون

 

You might like

About the Author: admin

KOMENTAR: Jika ada artikel yang salah, dll, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.