Al Azhar Mesir, Melawan Penista Al Qur’an dengan Dialog tidak dengan Demo

Loading...

Al Azhar Mesir:  Melawan Penista Al Qur’an dengan Dialog tidak dengan Demo. Di facebook ternyata ada beberapa teman alumni al-Azhar yang jadi provokator kekerasan; “Bunuh Ahok”.

loading...

Bukankah al-Azhar selalu menjunjung tinggi moderatisme dan humanisme? Lihatlah diktat seputar Syubhat Haula al-Quran atau al-Istisyraq fi al-Quran yang berisi tuduhan kaum orientalis missionaris terhadap al-Quran.

loading...
Sejumlah orientalis menuduh al-Quran sebagai kitab palsu, buatan Nabi Muhammad, tiruan Injil setelah Nabi Muhammad belajar dari pendeta saat perjalanan dagang ke Syam, al-Quran tidak asli karena mengalami problem originality, al-Quran diterima Muhammad saat sakit ayan/epilepsi, dan tuduhan-tuduhan keji lainnya.
Lalu apa respon ulama pakar al-Quran di al-Azhar dalam rangka membela al-Quran (difa’an ‘anil-Quran) dari penistaan? Mereka tidak demo mengancam pembunuhan pada penista. Mereka justeru membuka ruang-ruang dialog bersama kaum orientalis disertai argumentasi yang kuat.
Apa hasilnya? Tidak sedikit orientalis yang akhirnya mengakui kemukjizatan al-Quran. Bahkan diantara mereka masuk Islam. Inilah Islam, agama ramah dan ilmiah, bukan agama marah-marah.
Indonesia damai. Tidak usah ikutan demo. Jangan mau diadu domba, biar domba-domba saja yang diadu hehehe. (Oleh: KH.Irwan Masduqi, Pengasuh Ponpes Assalafiyyah Mlangi Sleman Yogyakarta/muslimedianews)
Tambahan dari Ustadz IBJ: Saya memahami dawuh Mbah Hasyim Asy’ari berikut ini tentu sehaluan dengan sikap para ulama al-Azhar di atas, bukannya memerangi dalam arti bertindak anarkis, radikal bahkan perintah untuk membunuh:
( : 33)
Pertahankanlah agama Islam, berusahalah sekuat tenaga memerangi orang yang menghina al-Quran, menghina sifat Allah dan tunjukkanlah kebenaran kepada para pengikut kebatilan dan penganut akidah sesat. Ketahuilah, usaha keras memerangi (pemikiran-pemikiran) tersebut adalah wajib.” (Hadhratus Syaikh KH. Muhammad Hasyim Asyari dalam Mawaidz hal. 33).
Al Azhar Mesir, Melawan Penista Al Qur'an dengan Dialog tidak dengan Demo
Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :