Aksi Solidaritas Palestina, 4.500 Pasang Sepatu Sambut Para Menlu Eropa di Belgia

Aksi Solidaritas Palestina, 4.500 Pasang Sepatu Sambut Para Menlu Eropa di Belgia

BRUSSELS – Sejumlah Aktivis pada hari Senin (28/05) menaruh 4.500 pasang sepatu di depan kantor Dewan Uni Eropa di Brussels, dimana saban pasangnya ialah perwakilan dari saban orang yang meninggal dunia dalam konflik Israel-Palestina selama dekade terakhir.

Anggota kubu aktivis Avaaz memenuhi Jean Rey Square dengan sepatu, yang disumbangkan oleh penduduk di seluruh Eropa selama seminggu terakhir.

Itu ialah bagian dari apa yang dikatakan kubu itu selaku “seruan yang berkembang demi pemerintah UE supaya menjaga kehidupan orang-orang Palestina dengan mengekang aksi anarkis pemerintah Israel”.

“Masyarakat di seluruh Eropa mempunyai satu pesan yang Terang demi pemerintah kami: kehidupan orang-orang Palestina penting bagi kami dan kehidupan mereka pun harusnya penting bagi anda,” kata Direktur Kampanye Avaaz, Christoph Schott.

“Selaku mitra dagang dan sekutu politik terbesar Israel, ialah tanggung jawab moral kita demi menyampaikan sinyal yang Terang terhadap pemerintah Netanyahu bahwa aksi anarkis wajib dihentikan,” tambahnya.

Aksi peringatan itu didesain demi menyambut para menteri luar negeri Eropa dalam perjumpaan demi membicarakan krisis Gaza yang sedang berlangsung dan topik internasional lainnya.

Bagus Kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa demi Koordinasi Urusan Insaniyah dan Pusat Info Israel demi Hak Asasi Insan di Wilayah Pendudukan (B’Tselem) memperkirakan lebih dari 4.500 orang sudah meninggal dunia semenjak tempur Gaza pada tahun 2008 – sebuah konflik bersenjata selama 3 minggu antara penduduk Palestina di Jalur Gaza dan Israel.

Akan tetapi, Avaaz menjelaskan bahwa statistik yang “sungguh-sungguh tepat” ndak tersedia semenjak Israel dan AS memblokir PBB dari melaksanakan investigasi yang ndak memihak di lapangan. (ARN)

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.