Ahok Hampir Khatam Al-Quran Selama 5 Bulan di Penjara

Ahok Hampir Khatam Al-Quran Selama sekitar lima bulan mendekam di penjara. Selain membaca Al-Quran, Ahok, panggilan akrab dari Basuki Tjahaja Purnama mengisi waktu sebagian besar untuk olahraga dan membaca buku. Sudah belasan buku dia lahap dan kini hampir menuntaskan membaca Al-Quran.
Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan cerita tersebut kepada sepuluh penulis yang menngunjunginya di Markas Komando Brimob, Polri di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Kunjungan ini dilakukan pada Selasa, 24 Oktober 2017.
Ahok dijatuhi vonis 2 tahun penjara dalam perkara penistaan agama menyusul pernyataannya tentang Surat Al Maidah Ayat 51 di Kepulauan Seribu pada September 2016.
“Ini hari ke-168 gua ada di sini, dan sepanjang itu gua udah abis baca 18 buku,” kata Ahok kepada para penulis. Hal ini seperti dikutip dari akun Facebook salah satu penulis tadi, Ignatius Haryanto.
Dalam bincang-bincang yang didominasi Ahok, menurut Haryanto, Ahok juga menceritakan bagaimana dia membaca ayat-ayat Al-Quran. Bahkan, Ahok menyatakan hampir khatam alias menuntaskan membaca seluruh isi Al-Quran.
“Gua kan SD sama SMP di sekolah Islam, jadi gua inget-inget dikit, lah,” ucap Ahok.

Loading...
loading...

Ahok Hampir Khatam Al-Quran

Loading...

Ahok mengatakan juga bahwa dia sudah membaca surat Al Maidah, salah satu surat dalam Al-Quran yang salah satu ayatnya pernah membelitnya dipengadilan. Sehingga dia divonis bersalah oleh pengadilan karena dinilai menista Agama Islam.
Kala itu, di hadapan masyarakat Kepulauan Seribu, Ahok mengatakan jangan memakai Al Maidah Ayat 51 untuk menjatuhkan dia.
Sekarang, bagaimana pendapat Ahok setelah membaca Surat Al Maidah yang berisi 120 ayat itu? “Nah, gua baca juga tuh Al Maidah, bagus isinya,” ucap Ahok.
Setelah bercerita soal membaca Al-Quran dan Surat Al Maidah, Ahok menerangkan bahwa Al-Quran itu dia dapat dari pemberian seorang ibu. Ahok tidak menjelaskan secara rinci siapa perempuan yang dia maksud dengan “ibu” tersebut.
Namun, Ahok, kelahiran Belitung Timur, 29 Juni 1966, memuji cetakan Al-Quran dengan hiasannya yang menurutnya begitu indah. Tampaknya dia ingin lebih mendalami isi Al-Quran sehingga selama 5 bulan di penjara Ahok Hampir Khatam Al-Quran.
source

loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :