Ahok Bebas Minggu Ini, Secara Spesial PSI Akan Adakan Sambutan, Mau Turut?

Jubir Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Mohamad Guntur Romli, menjelaskan partainya akan menggelar acara penyambutan bebasnya eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“PSI akan menyambut bebasnya Ahok sebab DNA PSI terinspirasi dari Ahok, ialah nilai anti-korupsi dan anti-intoleransi,” ucap Guntur Romli waktu dihubungi Tempo pada Senin, 21Januari 2019.

Ihwal teknis acara, ucap Romli, akan dibicarakan sesudah Ahok keluar. Dia juga tidak menjawab dengan lugas tatkala ditanya kemungkinan akan menggaet Ahok jadi kader PSI. “Yang terang, saya akan merayu Ahok mengampanyekan nilai-nilai PSI, sebab nilai-nilai PSI terinspirasi dari Ahok,” ucap dia.

Kepala Bagian Hubungan Masarakat Direktorat Jend. Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Ade Kusmanto membenarkan Ahok bebas pada Minggu depan, tepatnya 24 Januari 2019.

sebelum ini, Ahok sudah memperoleh remisi natal 2018 dan remisi umum. Ahok sudah menjalani hukuman semenjak 9 Mei 2017.

Ia dinyatakan bersalah oleh majelis hakim sebab terbukti melaksanakan penodaan agama dalam pidatonya di Kepulauan Seribu pada 2016 lalu. Hakim menjatuhkan hukuman  Ahok 2 tahun sel.

sumber: tempo.co

Shared by Samsul Anwar

You might like

About the Author: Samsul Anwar

KOLOM KOMENTAR ANDA :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.