Ahmadinejad Pastikan Tidak Akan Maju di Pemilihan presiden Iran

Finlandia dan Republik Islam Iran

TEHERANMahmoud Ahmadinejad memastikan ndak akan maju dalam pemilihan Presiden Iran yang akan berlangsung pada Mei tahun depan. Hal ini menepis seluruh spekulasi mengenai kembalinya eks Presiden Iran itu dalam percaturan politik Teheran.Ahmadinejad menjelaskan, keputusannya untuk ndak lagi maju dalam pemilihan Presiden Iran datang sesudah dia melaksanakan perjumpaan dengan pemimpin tertinggi spiritual Iran, Ayatollah Ali Khamenei. Ahmadinejad berjumpa dengan Khamenei beberapa hari lalu.

“Dalam melakukan niat pemimpin revolusi, saya ndak punya rencana untuk turut ambil bagian dalam pemilu tahun depan,” kata Ahmadinejad dalam sebuah surat yang ditujukan ke Khamenei, seperti dikutip Reuters pada Selasa (27/9).

Seperti diwartakan sebelumnya, dalam perjumpaan dengan Ahmadinejad, Khamenei mendesak tokoh garis keras Iran itu untuk ndak lagi terjun dalam dunia politik Iran, terlebih kembali maju selaku calon Presiden negara tersebut.

“Dia (Ahmadinejad) datang ke saya dan saya menjelaskan kepadanya untuk ndak maju (jadi calon Presiden). Karena, saya pikir itu ndak dalam kepentingan dan juga ndak sesuai dengan kepentingan negara. Ini akan menciptakan oposisi bipolar dan divisi di negara yang saya percaya ialah sesuatu yang berbahaya,” ucap Khamenei.

Source link

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :