BERITA DUNIA ISLAM

Ahmadinejad Pastikan Tak Akan Maju di Pilpres Iran

Jasa Web Alhadiy



TEHERAN
Mahmoud Ahmadinejad memastikan tidak akan maju dalam pemilihan Presiden Iran yang akan berlangsung pada Mei tahun depan. Hal ini menepis semua spekulasi mengenai kembalinya mantan Presiden Iran itu dalam percaturan politik Teheran.

Ahmadinejad mengatakan, keputusannya untuk tidak lagi maju dalam pemilihan Presiden Iran datang setelah dia melakukan pertemuan dengan pemimpin tertinggi spiritual Iran, Ayatollah Ali Khamenei. Ahmadinejad bertemu dengan Khamenei beberapa hari lalu.

“Dalam melaksanakan niat pemimpin revolusi, saya tidak punya rencana untuk turut ambil bagian dalam pemilu tahun depan,” kata Ahmadinejad dalam sebuah surat yang ditujukan kepada Khamenei, seperti dilansir Reuters pada Selasa (27/9).

Seperti diwartakan sebelumnya, dalam pertemuan dengan Ahmadinejad, Khamenei mendesak tokoh garis keras Iran itu untuk tidak lagi terjun dalam dunia politik Iran, terlebih kembali maju sebagai calon Presiden negara tersebut. 

“Dia (Ahmadinejad) datang kepada saya dan saya mengatakan kepadanya untuk tidak maju (menjadi calon Presiden). Sebab, saya pikir itu tidak dalam kepentingan dan juga tidak sesuai dengan kepentingan negara. Ini akan menciptakan oposisi bipolar dan divisi di negara yang saya percaya adalah sesuatu yang berbahaya,” ucap Khamenei.



Source link

Jasa Web Alhadiy

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker