Agen Asuransi Jiwa Terus Berkembang, Tumbuh 13,7%

JAKARTAAgen Asuransi Jiwa terus berkembang, tumbuh 13,7% pada kuartal pertama tahun 2016. Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mengumumkan hal ini sebab adanya seminar dari Million Dollar Round Table (MDRT) tiap tahun. Hal ini memotivasi pertumbuhan kesadaran warga akan perlunya asuransi jiwa. Di samping itu, juga meningkatkan produktivitas dan profesionalisme agen asuransi selaku perencana keuangan.

Ketua Umum AAJI Hendrisman Rahim menjelaskan, peningkatan profesionalisme agen asuransi jiwa diinginkan berdampak pada tingkat produktivitas agen asuransi. Dua hal ini akan memotivasi hitungan total pendapatan agen. Salah satunya yang sukses atau sukses mencapai kategori keanggotaan MDRT.

“Pada kuartal pertama tahun 2016, hitungan total agen asuransi jiwa tumbuh 13,7%. Dan rata-rata pertumbuhan hitungan total agen dalam 3 tahun sebesar 19,9%. Total agen per Juni 2016 mencapai 513.000 agen berlisensi,” ujar¬†Hendrisman Rahim di Jakarta, Jumat (19/8/2016). Seperti dikutip Sindo News.

Loading...
loading...

 

Hitungan total agen asuransi jiwa terus meningkat

Hendrisman mengatakan dengan tegas, keanggotaan MDRT akan terus meningkat. Sebab asosiasi akan terus memotivasi pertumbuhan anggota untuk sejalan dengan pertumbuhan hitungan total agen asuransi. Selain itu, diinginkan profesi agen kian dikenal oleh warga luas.

“36% dari total agen atau kisaran 182 ribu agen merupakan agen dengan usia 26-35 tahun. Lantas 40% atau kisaran 204 ribu dengan usia 36-50 tahun,” katanya.

Waktu ini, lanjut Hendrisman, agen asuransi jiwa telah mulai dicari warga. Selaku pendamping dalam memberikan edukasi soal perencanaan keuangan keluarga. Hal penting lainnya yaitu dilirik oleh generasi muda selaku peluang karir yang menjanjikan.

Loading...

Hendrisman Rahim menginformasikan bahwa profesi agen kian diminati orang muda. Seterusnya dia menjelaskan: “Waktu ini, kian beberapa orang muda menekuni profesi selaku agen asuransi jiwa.”

 

loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :