Inspirasional

Agama Islam Ajarkan Kasih Sayang Tidak Ajarkan Terorisme

Barat tidak menyadari bahwa kemunculan gerakan radikal semacam ini tidak jarang juga dipicu oleh sikap Barat yang memojokkan Islam.

Agama Islam senantiasa ajarkan Kasih Sayang terhadap sesama makhluk Allah. Islam tidak mengajarkan terorisme yang menebar rasa horor terhadap sesama makhluk Allah. Kita sebagai muslim wajib menolak segala tindakan kekerasan dan terorisme yang diatas-namakan ajaran agama Islam.

1. Agama Islam sama sekali tidak mengesahkan kekerasan. Justru, agama Islam mengedepankan cara bijak dan hikmah. Jika faktanya, ada orang lebih memilih jalan keras. Maka sesungguhnya ia belum mengerti untuk apa agama Islam itu ada dan apa tujuan beragama.

2. Radikalisme biasanya muncul didasari atas pemahaman agama yang kurang utuh yang akhirnya malah berbuah kekeliruan. Akibat selanjutnya, agama tidak tampil dengan wajah yang penuh rahmat, melainkan tampil dengan wajah penuh kebencian.

3. Islam lagi-lagi harus kena getahnya tiap kali muncul aksi anarkis destruktif yang dilakukan oleh kelompok radikal. Ini yang memancing islamophobia kembali marak di negara Barat. Mestinya, pandangan salah kaprah ini tak akan muncul. Manakala ajaran agama dipahami sebagai pembawa kedamaian dan keselamatan. Bukan agama yang mengesahkan kekerasan.

4. Aksi ISIS memang dapat menghancurkan sendi perdamaian, mengoyak kenyamanan umat manusia. Namun kadang Barat tidak menyadari bahwa kemunculan gerakan radikal semacam ini tidak jarang juga dipicu oleh sikap Barat yang memojokkan Islam. Lihatlah sikap Barat yang diskriminatif terhadap perlakuan Hamas dan Israel. Satu sisi Barat mengecam Hamas dengan alasan pelanggaran HAM, di sisi lain membiarkan Israel menghajar warga sipil Gaza.

5. Jika benar agama adalah pegangan hidup seorang Muslim, maka agama tidak bakal menyesatkan, agama tidak akan mengikhlaskan pemeluknya untuk menyakiti sesama. Karena agama membimbing manusia untuk menghargai sesamanya.

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker