Ada Usulan ke Presiden Joko Widodo Membentuk ‘Komisi Ideologi Nasional’

Website Islam Institute

PA GMNI Usulkan ke Presiden Joko Widodo Membentuk ‘Komisi Ideologi Nasional

Komisi ideologi nasional akan jadi alat negara di front terdepan untuk mengembalikan supremasi mental bangsa Indonesia selaku bangsa pejuang dan pemenang.

 

Ketum DPP PA GMNI Ahmad Basarah.(dok/SINDOnews)

 

Islam-Institute.com,  JAKARTADPP PA GMNI (Dewan Pengurus Pusat Persatuan Alumni Gerakan Maha siswa Nasional Indonesia) mengusulkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) supaya membentuk komisi ideologi nasional. Badan spesial ini untuk merancang dan melakukan serta membumikan program-program pembangunan dan pemantapan mental ideologi bangsa.

Ketum DPP PA GMNI Ahmad Basarah menjelaskan, hari ini Indonesia masuk usia 70 tahun lepas dari penjajahan kolonial. Akan tetapi Indonesia masih belum terbebas sepenuhnya dari mental selaku bangsa terjajah.

Menurut Basarah, PA GMNI memberikan apresiasi ke Presiden Joko Widodo yang sudah menemukan penyakitnya bangsa Indonesia, yaitu penyakit mental. Kecuali itu Joko Widodo pun sudah menemukan konsep menyembuhkannya dengan program revolusi mental.

Loading...
loading...

Program revolusi mental semestinya jadi program yang membumi dan menyentuh hati sanubari rakyat Indonesia. “Kami menganjurkan Presiden Joko Widodo membentuk badan spesial berupa komisi ideologi nasional yang bertugas untuk merancang dan melakukan serta membumikan program-program pembangunan dan pemantapan mental ideologi bangsa yang bersumber dari nilai-nilai Pancasila,” kata Basarah, Senin (17/8/2015).

Basarah menceritakan, revolusi mental ialah program merombak struktur dan kultur mental bangsa Indonesia dari bangsa yang inferior jadi superior. Dari bangsa yang tidak malu menabrak hukum jadi bangsa yang malu menabrak hukum.

Basarah menerangkan supaya revolusi mental jadi program yang membumi itulah diusulkan dibentuk suatu suatu komisi yang berperan untuk memperkuat mental dan ideologi bangsa ini.

Loading...

“Komisi ideologi nasional akan jadi alat negara di front terdepan untuk mengembalikan supremasi mental bangsa Indonesia selaku bangsa pejuang dan pemenang,” pungkas Basarah yang juga Wakil sekretaris jendral DPP PDI Perjuangan itu. (al/ef/whb/sindonews)

loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :