Abu Sayyaf Pemimpin Senior ISIS Tewas oleh Militer AS

Pasukan Khusus AS Tewaskan Pimpinan Senior ISIS

Islam-Institute.com, WASHINGTON – Menteri Pertahanan AS Ashton Carter pada Sabtu (16/5) mengatakan bahwa pasukan khusus AS menewaskan seorang pemimpin senior kelompok Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS/IS) di Suriah Timur.

Presiden AS Barack Obama memberikan pengarahan terhadap rencana dimulainya serangan tersebut, yaitu untuk melancarkan operasi di Suriah Timur guna menangkap seorang pemimpin terkenal IS yang dikenal dengan nama Abu Sayyaf dan istrinya Umm Sayyaf, kata Carter di dalam satu pernyataan.

“Abu Sayyaf tewas selama operasi ketika ia berhadapan dengan pasukan AS,” kata pernyataan tersebut, sebagaimana dikutip Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad pagi. Ia menambahkan Umm Sayyaf ditangkap.

Militer AS menduga, Abu Sayyaf adalah sebagai seorang pemimpin senior ISIS yang terlibat dalam mengawasi operasi gas dan minyak ISIS, sumber utama penghasilan bagi operasi harian ISIS. Tak ada prajurit AS yang tewas atau cedera selama operasi tersebut, kata pernyataan itu. (al/republika)

 

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :