Abu Omar Shishani Dikabarkan Meninggal dunia di Al Shadadi – Hasakah, Suriah

Abu Omar al-Shishani, seorang komandan tinggi senor ISIS dikabarkan meninggal dunia dalam serbuan udara AS di Al Shadadi,  provinsi Hasakah – Suriah….

 

 

Islam-Institute, DAMASKUS – Abu Omar al-Shishani, seorang komandan berpangkat tinggi dari kubu takfiri ISIS sudah jadi target dalam serbuan udara gabungan pimpinan AS di Suriah, seperti ini para pejabat menjelaskan.

Para pejabat Amerika, yang berbicara ke berbagai media pada keadaan anonimitas pada hari Selasa (8/03), nggak merinci nasib Omar al-Shishani.

Angkatan bersenjata dan dinas intelijen Amerika Serikat yang mampu menilai apakah ia sudah meninggal dunia sesudah serbuan udara di dekat kota al-Shadadi, selatan provinsi Hasakah di timur laut Suriah.

Departemen Luar Negeri AS sudah menawarkan hadiah $ 5.000.000 untuk kepala teroris Chechnya itu. Omar al-Shishani dikenal dengan sebutan jenggot merah, dia juga disebut-sebut pernah jadi anggota dari angkatan bersenjata elit Georgia.

Loading...
loading...

Omar al-Shishani juga dikenal selaku Omar Chechnya, dia diadukan pernah ikut berjuang bersama-sama angkatan bersenjata Georgia selama perang singkat negara itu dengan Rusia pada tahun 2008.

Teroris ISIS yang awalnya dilatih oleh CIA di Yordania pada tahun 2012 untuk mengacaukan pemerintah Suriah, sekarang menguasai sebagian besar Suriah dan tetangga timurnya, Irak.

Pada bulan September 2014, Departemen Keuangan AS menambahkan Shishani bersama-sama dengan 10 anggota milisi lain ke dalam daftar Spesial Teroris Internasional.

Departemen Keuangan AS pada waktu itu, menggambarkan Omar al-Shishani selaku “seorang komandan senior ISIS dan anggota Dewan Syura di al-Raqqa, Suriah,”Raqqa merupakan ibukota de facto dari ISIS.

Berita tewasnya Omar al-Shishani yang diedarkan AS belum mampu dipercaya sepenuhnya karena AS sering membikin berita bohong soal keberhasilannya menghabisi tokoh-tokoh teroris. Kasus Osama bin Ladin dulu juga pernah dikabarkan sampai beberapa kali kematiannya. (AL/ARN)

 

loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :