Abu Jibril & Terorisme

Abu Jibril & Terorisme

Anak Abu Jibril

Sepak terjang Abu Jibril dalam radikalisme dan terorisme telah amat lama..

Nama aslinya Fihiruddin Muqti. Dia asli Lombok. Dan ilmu agamanya dia dapat dari Abdullah Sungkar, pengelola pesantren Ngruki Solo.

Bareng Abu Bakar Baasyir, mereka ingin membangkitkan kembali gerakan DI/TII. Dan tahun 1985 mereka kabur ke Malaysia, lalu tertangkap. Di Malaysia mereka mengubah nama gerakan mereka sebagai jema’ah Islamiyah. Gerakan ini menyampaikan tidak sedikit pengikut mereka demi ikut perang di Afghanistan.

Anak Abu Jibril sendiri -Muhammad Jibriel bin Abdulrahman- dikirim ke Pakistan dan berkoalisi bersama-sama Osama bin Laden. Dia pernah ditahan 3 tahun sebab tudingan terorisme.

Di Indonesia Muhammad Jibril mendirikan situs arrahmah.com, situs radikal yang isinya memecah belah bangsa. Bagian anak abu Jibril sendiri, mati di Suriah tahun 2015, berkoalisi dengan kubu teroris al-Qaeda.

Loading...
loading...

Dengan seluruhnya “prestasi” itu, sanggup dilihat apa visi abu Jibril kepada Indonesia dan Pancasila. Dan sekarang ia berkoalisi dengan gerakan lawan politik Joko Widodo demi menumbangkannya sebab visi Joko Widodo kepada Indonesia amat berseberangan dengannya.

Inilah yang wajib kita lawan. Radikalisme dan terorisme, yang bermutasi sebagai sokongan politik demi melebarkan sayapnya. Kalau mereka menang nanti, tumbuh suburlah apa yang mereka semai sekarang ini.

Membela Joko Widodo bukan cuma membela sosok, tetapi membela simbol perlawanan kepada intoleransi, radikalisme dan terorisme yang ingin mencari jalan supaya hidup di negeri ini..

Jangan sampai Indonesia nanti seperti Suriah, kalau mereka berkuasa disini. Angkat secangkir kopi.

Denny Siregar

(dennysiregar.com/ suaraislam)

Loading...


Source by Ahmad Zaini

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *