999 Anggota Banser NU Gemakan Ya Lal Wathon di Makkah

Loading...

999 Anggota Banser NU Gemakan Ya Lal Wathon di Makkah al-Mukaramah, Bikin Merinding, Subhanallah! Lagu Ya Lal Wathon karya Kiai Wahab Chasbullah menggema di satu titik bagian tempat suci umat Islam Mekah Al Mukarromah. Lagu yang merupakan tanda semangat cinta kepada tanah air tersebut dilantunkan 999 Anggota Banser NU yang sedang melakukan ibadah umroh.

Video viral lagu Ya Lal Wathan yang berdurasi 01:37 menit ini diunggah akun twitter @qitmr Sabtu (24/02/2018) sekitar pukul 09.12.

 

Nampak dalam video tersebut para jamaah sangat kompak mendendangkan lagu Ya Lal Wathon.

Kebersamaan dan kepaduan suara membuat lagu tersebut terdengar merdu dan bikin merinding. Dari suara yang terdengar bergemuruh, lagu keramat tersebut tak hanya dinyanyikan oleh puluhan jamaah. Entah berapa jamaah yang ikut bernyanyi.

INFO PENTING

Postingan ini mendapat beragam komentar dari para netizen, Hingga berita ini ditulis, komentar-komentar penuh pujian masih terus mengalir dari netizen.

Setelah video Ya Lal Wathan ini viral banyak pertanyaan dari para netizen terkait bolehkah membaca membacakan teks Arab Ya Lal Wathan saat sai.

Berikut jawaban salah seorang netizen:

T: Lagi viral, jamaah Banser NU membacakan teks Arab Ya Lal Wathon saat sai, apakah boleh?

J: Teks Ya Lal Wathon yg dikarang KH Wahab Hasbullah, salah seorang pendiri NU sebagai berikut

Teks ini adalah doa dan ajakan cinta tanah air. Bila diqiyaskan dgn doa Nabi Ibrahim Alaihis Salam yg mendoakan negeri Makkah dan penduduknya.

Dan (ingatlah), ketika Ibrahim berdoa, Wahai Rabbku, jadikanlah negeri ini (Makkah) negeri yang aman sentosa, berikanlah rezeki dari buah-buahan kepada penduduknya yang beriman di antara mereka kepada Allah dan hari kemudian.

(QS Al-Baqarah 126)

Maka mendoakan negeri merupakan anjuran.

Selain saat umrah kemarin, lagu ya lal wathon juga dilantunkan saat Haji, berikut videonya:

Wallahu Alam bis shawab.

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :