73 Pasukan Saudi Meninggal dunia di Tangan Tentara Yaman di Bulan Mei

73 Pasukan Saudi Meninggal dunia di Tangan Tentara Yaman di Bulan Mei

SANA’A – Jaringan televisi al-Masirah mengabarkan setidaknya 73 anggota pasukan gabungan pimpinan Saudi sudah meninggal dunia dalam serbuan balasan Yaman selama sebulan terakhir.

Saluran itu mengumumkan daftar korban jiwa pada hari Jumat (01/06), menjelaskan bahwa penghitungan itu didasarkan pada laporan yang diterbitkan di kantor resmi Saudi Press Agency dan banyak situs web dan jejaring sosial Saudi.

melansir media Saudi pada hari Selasa, Al Jazeera juga mengabarkan bahwa lebih dari 1.000 anggota pasukan yang dipimpin Saudi sudah meninggal dunia semenjak awal 2015, kala Riyadh melancarkan perang kepada tetangganya yang miskin di selatan tersebut.

Kantor kabar resmi Yaman, SABA, juga menjelaskan helikopter perang Apache Saudi jatuh dan satu-satunya orang yang berada di dalamnya meninggal dunia di wilayah barat daya Saudi, Jizan.

SABA juga nelaporkan bahwa sebuah pesawat pengintai Saudi CH-4 jatuh di daerah Asir, tanpa menyebutkan apakah pesawat itu sudah dihantam oleh pasukan Yaman atau tak.

Loading...
loading...

Tentara Saudi dan pasukan bayaran sekutu mereka ketika ini sedang berusaha merebut pelabuhan Hudaydah Yaman yang menerima sebagian besar dukungan insaniyah internasional.

Agresi Saudi kepada Yaman sudah memotivasi seluruh negara miskin jatuh ke jurang kelaparan di tengah blokade melumpuhkan yang mereka paksakan dengan pengakuan bermaksud guna membendung pengiriman senjata ke negara itu.

Menurut angka yang dikeluarkan oleh Kementerian Hak Asasi Insan Yaman, lebih dari 600.000 orang sudah meninggal dunia atau cedera dalam perang Saudi semenjak 2015. (ARN)

loading...

You might like

About the Author: Muhammad Zuhdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *