7 dari 15 Pembunuh Khashoggi ialah Pengawal Pribadi Mohammed Bin Salman

7 dari 15 Pembunuh Khashoggi adalah Pengawal Pribadi Mohammed Bin Salman

7 dari 15 Pembunuh Khashoggi ialah Pengawal Pribadi Mohammed Bin Salman

RIYADH – Tujuh dari 15 orang yang dicurigai terlibat dalam operasi tindakan mematikan bengis kepada jurnalis Saudi, Jamal Khashoggi, Adalah bagian dari para penjaga keamanan dan penjagaan pribadi Pangeran Mahkota kerajaan, Mohammad bin Salman.

Menurut laporan eksklusif oleh Middle East Eye, para tersangka itu berangkat dan makan malam di kediaman konsul jenderal Saudi sesudah menghabisi dan memotong-motong Khashoggi di dalam konsulat.

Sumber di kantor Kejaksaan Agung menjelaskan hal ini ke MEE pada hari Rabu tatkala polisi Turki akhirnya memperoleh akses ke gedung itu pada hari Rabu.

Sebagian besar dari mereka ialah perwira tinggi yang menemani putra mahkota pada Lawatan diplomatik ke Inggris dan Perancis awal tahun sekarang.

MEE sudah memperoleh dokumen dari Kementerian Dalam Negeri Saudi yang merinci siapa saja mereka, tanggal lahir, paspor dan nomor telepon dan tatkala mereka menemani bin Salman dalam perjalanan ke luar negeri.

Semuanya ialah member pasukan Keamanan Inti putra mahkota.

Untuk waktu ini MEE tidak mempublikasikan dokumen tersebut untuk menjaga keamanan sumbernya.

Loading...
loading...

Konfirmasi bahwa ketujuh member ini ialah member tinggi dari tim penjagaan yang dekat dengan putra mahkota dan senantiasa menemaninya dalam bermacam Lawatan penting dari waktu ke waktu akan menyulitkan usaha yang waktu ini tengah dilaksanakan Saudi untuk menjauhkan bin Salman dari investigasi tindakan mematikan Khashoggi di Istanbul.

3 tersangka pernah berkunjung Inggris

Setidaknya 3 dari mereka yang terlibat itu pernah menemani bin Salman pada kunjungannya ke Inggris pada bulan Maret. Mereka ialah Letnan Ke-1 Dhaar Ghalib Dhaar Al-Harbi, Sersan Mayor Walid Abdullah Al-Shihri, dan Abdul Aziz Muhammad Musa Al-Hawsawi.

2 dari mereka juga menemani putra mahkota ke Prancis pada bulan April. Mereka ialah Mayor Jend. Mahir Abdul Aziz Muhammad Mutrib dan Kolonel Badr Lafi Muhammad Al-Oteibi. (ARN)


Arrahmah News
shared by Muhammad Najib

loading...

You might like

About the Author: Muhammad Najib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *