500 Teroris ISIS Masuk Suriah Dibantu Otoritas Keamanan Turki ?

Sejumlah 308 WNI di Suriah Dicekal Pulang ke Indonesia.

Otoritas keamanan Turki memuluskan jalan bagi 500 teroris ISIS masuk Suriah, sedemikian seperti diadukan Badan Observatorium Suriah …

Islam-Institute, SURIAHBadan Observatorium Suriah mengabarkan bahwa sedikitnya 500 miilitan teroris bersenjata sudah menerobos tapal batas Turki ke ke kota Izaz, sebelah utara Aleppo yang sekarang jatuh ke tangan Tentara pembebasan Kurdi. Laporan itu menekankan pula bahwa para anggota milisi teroris ISIS menyebrangi tapal batas di bawah kontrol otoritas keamanan Turki.

Pimpinan Syrian Observatory, Rami Abdel Rahman menerangkan ke AFP “setidaknya ada  500 teroris anggota milisi bersenjata sudah menyeberang melalui gerbang tapal batas Bab Al-Salama ke ke kota Izaz untuk berhadapan dengan Tentara penjagaan rakyat Kurdi yang terus sukses maju di Raif utara Aleppo”.

Ia menambahkan bahwa para anggota milisi bersenjata itu dipindahkan di bawah kontrol otoritas Turki yang mana Tentara spesial artilerinya dalam beberapa hari terakhir sudah menargetkan Tentara penjagaan rakyat Kurdi punya tujuan untuk melarang mereka dari mengambil alih kota tapal batas.

Sebelumya, kisaran 350 anggota milisi bersenjata juga sudah menyeberang dengan membawa senjata ringan dan berat pada tanggal 14 Februari lalu melalui gerbang tapal batas Atimah ke ke Tel Rafaat dan Izaz, kota yang mana Tentara pembebasan Kurdi sanggup menguasainya pada hari Senin yang lalu meski Turki terus menembakkan artilerinya.

Semenjak hari Sabtu, Tentara spesial artileri Turki menargetkan beberapa pos di wilayah yang dikendalikan unit Tentara pembebasan Kurdi yang menggunakan momen serbuan besar-besaran yang dilancarkan oleh pasukan Suriah dan sekutunya yang juga Disokong oleh Tentara udara Rusia di wilayah Aleppo untuk bisa terus maju ke pinggiran kota Izaz.

Sementara itu, Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu menjelaskan, Senin, bahwa negaranya tidak akan membiarkan Unit Penjagaan Rakyat Kurdi menguasai kota Izaz yang terletak cuma beberapa kilometer dari tapal batas. (AL/SFA)

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :