400 Teroris Tinggalkan Yaman ke Medan Perang di Suriah Utara

YAMAN – Nyaris 400 teroris non-Suriah yang sudah meninggalkan medan perang Yaman Sampai di provinsi Idlib, barat laut Suriah, melalui tapal batas Turki dalam 2 bulan terakhir, sebuah outlet media Rusia mengabarkan pada hari Rabu.

Sputnik mengutip sumber-sumber yang terinformasi dengan baik selaku pengungkapan bahwa nyaris 400 teroris non-Suriah sudah Sampai di Idlib melalui tapal batas selatan Turki-Suriah dalam 2 bulan terakhir.

Sputnik lebih detail menjelaskan bahwa para teroris yang Sampai di wilayah itu dari berasal Yaman melintasi tapal batas Turki ke kota-kota tapal batas Suriah, Sarmada dan Atmah di Idlib dalam 8 kubu dan 15 member, menambahkan bahwa transfer teroris dari Yaman ke Idlib diawasi oleh kubu anggota milisi mana.

Laporan itu tidak menyebutkan nama negara daerah yang sudah membantu langkah itu, tetapi menjelaskan bahwa anggota milisi Horras al-Deen sudah menetapkan pendatang baru di bagian pangkalan mereka antara Idlib dan utara Hama yang sudah dibentuk 20 hari yang lalu.

Kantor berita itu menjelaskan bahwa Tahrir al-Sham Hay’at atau Jabhat Al-Nusra sudah memudahkan transfer para teroris ke wilayah-wilayah di bawah kendali Horras al-Deen di Idlib.

Sumber-sumber yang berafiliasi dengan anggota milisi mengabarkan Minggu lalu bahwa Front Pembebasan Nasional (NLF) yang Disokong Ankara mulai mempersiapkan orang-orang bersenjata untuk melawan tiap-tiap serbuan oleh Pasukan Suriah di bagian utara negara itu di tengah tindakan provokatif teroris di zona demiliterisasi di provinsi Idlib, Hama, Aleppo dan Lattakia.

Sumber-sumber mengungkapkan bahwa Jubir NLF Naji Mustafa mendesak para anggota milisi untuk waspada untuk melawan kemungkinan operasi pasukan di Suriah Utara.

Sementara itu, sumber-sumber angkatan bersenjata menjelaskan bahwa SAA mentransfer sejumlah besar Tentara dan peralatan angkatan bersenjata dari daerah-daerah yang baru dibebaskan di Suriah Selatan ke Jabal al-Turkmen dan bagian utara Al-Ghaab Plain.

Beberapa unit pasukan sudah meninggalkan pangkalan mereka di selatan Raqqa dan timur Aleppo untuk jalur kontak dengan teroris di selatan Aleppo, kata sumber tersebut, dan menambahkan bahwa Tentara Harimau dan Divisi ke-5 yang mengakhiri misi mereka di Sweida sudah dikirim ke -Ghaab Plain, utara Hama dan Abu al-Dhohour di tenggara Idlib. [Sfa]

Salfy News

You might like

About the Author: Ahmad Naufal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.