39 Penduduk Sipil Meninggal dunia Akibat Ledakan Depot Senjata Teroris di Idlib

39 Warga Sipil Tewas Akibat Ledakan Depot Senjata Teroris di Idlib

39 Penduduk Sipil Meninggal dunia Akibat Ledakan Depot Senjata Teroris di Idlib

SURIAH – Kubu pemantau menjelaskan setidaknya 39 masyarakat sipil, termasuk 12 bocah-bocah, sudah kehilangan nyawa mereka dan lusinan lainnya menderita luka-luka saat ledakan dahsyat merobek depot senjata di provinsi Idlib yang dikuasai pemberontak.

Rami Abdel Rahman, kepala Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), menjelaskan ledakan itu terjadi di sebuah bangunan perumahan di kota Sarmada dekat tapal batas negara Turki, dan menyebabkan dua bangunan runtuh.

Abdel Rahman menyoroti bahwa hitungan total korban mati diperkirakan akan terus meningkat sebab sejumlah orang masih terperangkap di bawah reruntuhan dan puluhan orang masih belum ditemukan.

Observatorium menambahkan bahwa depot amunisi milik dealer senjata yang bekerja dengan Hay’at Tahrir al-Sham atau Tahrir al-Sham, kubu teroris, berada di lingkungan Bab al-Hawa Sarmada.

Sebagian besar Idlib dikendalikan oleh teroris Tahrir al-Shami, tapi kubu teror ISIS/Daesh juga mempunyai sel-sel tidur di wilayah tersebut.

Serangkaian ledakan dan tindakan mematikan, terutama yang menargetkan komandan anggota milisi tingkat tinggi dan anggota teror, sudah mengguncang provinsi itu dalam beberapa bulan terakhir.

Sementara itu, ISIS/Daesh sudah mengklaim bertanggung jawab atas beberapa serbuan, yang sebagian besar hasil pertikaian di antara kubu anggota milisi yang bersaing.

Kisaran 2,5 juta orang tinggal di provinsi Idlib, dan setengah dari warga sudah mengungsi. [ARN]


Source by Ahmad Zaini

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :