300 Anggota Komisi Pemilihan Nasional di Mosul Dibantai ISIS

Sejak Juni 2014, Sebanyak 2.070 Orang Telah Tewas oleh Kekejaman ISIS

Islam-institute.com, MOSUL – Kelompok ekstrimis ISIS dilaporkan telah membantai sedikitnya 300 anggota komisi pemilihan nasional di kota Mosul, Irak.

Kelompok teroris telah mengeksekusi 300 anggota pemilihan nasional oleh regu tembak di kamp al-Ghazlani pada hari Jumat sore, Mohammad al-Suraji, juru bicara pasukan relawan Irak, mengatakan kepada jaringan TV satelit al-Sumaria.

 

ISIS Bantai 300 anggota komisi pemilihan Nasional Irak di Mosul.
Foto: Illustrasi

Para ekstrimis ISIS telah mengambil alih Mosul pada Juni lalu, kemudian merebut daerah di Irak utara dan barat. Para ekstrimis tersebut telah banyak melakukan kejahatan yang keji terhadap rakyat dari semua agama dan masyarakat di sana, termasuk Muslim dan Kristen baik Arab atau etnis Kurdi.

Pada bulan Maret, pasukan pemerintah Irak yang didukung oleh pejuang relawan gabungan Syiah dan Sunni berhasil merebut kembali kota besar Tikrit dari kekuasaan ekstrimis ISIS sebagai bagian dari upaya mereka untuk merebut kembali Provinsi Mosul.

Ketua Parlemen Irak Salim al-Jabouri mengkonfirmasi pada hari Jumat terkait “lebih dari 2.000 warga telah dieksekusi oleh ISIS” sejak kelompok ekstrimis ini merebut kota terbesar kedua Irak pada Juni 2014.

Sumber-sumber lokal di dalam dan sekitar Mosul mengatakan dalam wawancara dengan AFP bahwa 2.070 orang telah tewas oleh kekejaman ISIS sejak Juni tahun lalu. (AL/PTV/SFA)

 

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :