3 Pilot Rusia Disangka Diculik Anggota milisi Ansar Dine – Al-Qaeda di Mali

Website Islam Institute

Kubu Anggota milisi Ansar Dine – Al-Qaeda Disangka Menculik 3 Pilot Rusia

Islam-Institute.com, BAMAKO – 3 pilot Rusia Disangka sudah diculik oleh kubu militan Ansar Dine Mali yang berafiliasi dengan kubu Al Qaeda. Para Pilot diculik dalam sebuah serbuan ke hotel di Sevare yang dipakai oleh staf PBB. Kubu anggota milisi tersebut menyerbu hotel yang Ada di pusat Mali pada Jumat (7/8/2015) pagi dan mematikan tujuh orang seperti dilansir dari Mirror.

“Hitungan total korban diperkirakan akan meningkat. Untuk waktu ini ada tujuh orang meninggal, termasuk 4 pasukan Mali, 2 teroris, dan 1 penduduk negara asing,” ujar Jubir angkatan bersenjata Mali, Souleymane Maiga. “3 pilot Rusia dipercayai sudah diculik,” tambahnya.

 

Milisi Ansar Dine, Mali | (Salonemonitor)

 

Adapun Jubir Tentara multinasional PBB, Radhia Achouri membenarkan serbuan tersebut. Ia menjelaskan, sekelompok orang bersenjata sudah masuk sebuah hotel di Sevare, akan tetapi ia tidak memberikan komentar terkait kemungkinan adanya Tentara penjaga perdamaian PBB atau pejabat terkait jadi korban. Terkait berita penculikan ini, pihak kedutaan Rusia sudah membantahnya.

sebelum ini, kubu anggota milisi Ansar Dine, yang mempunyai hubungan dengan Al-Qaeda, menyerbu sebuah hotel yang Ada di dekat bandara Sevare, kisaran 600 km (400 mil) timur laut dari ibukota Mali, Bamako. Kubu tersebut menyerbu dengan mempergunakan persenjataan berat.

Serbuan Jumat pagi itu terjadi di sebelah selatan dari basis power kubu milisi Ansar Dine. Hal ini mempertunjukkan bahwa ancaman akan terus ditimbulkan oleh sisa-sisa kubu pemberontak. Kubu pemberontak dipercayai akan menaikkan serbuan mereka kepada pasukan Mali dan Tentara PBB. (al/esn)

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.