250 Anggota ISIS Mati Oleh Serbuan Udara Gabungan AS

WASHINGTON, Irak – Sebanyak 250 orang anggota ISIS mati oleh serangan udara koalisi AS. Serbuan udara pasukan gabungan pimpinan Amerika Serikat (AS) kepada kubu ekstrimis ISIS di kota Falluhah, Irak, mematikan 250 orang tersangka anggota ISIS dan menghancur-leburkan sedikitnya 40 kendaraan perang.

Serbuan udara gabungan pimpinan AS ini terjadi di sebelah selatan kota Fallujah. Berita ini ialah sebuah kekalahan terbaru yang diderita oleh ISIS, kubu muslim ekstim yang memproklamirkan negara khalifah di Irak dan Suriah.

“Saya pikir, kami sudah membikin beberapa kemajuan yang signifikan berbarengan dengan mitra gabungan kami di Suriah dan Irak di mana sebagian besar angggota ISIS sudah menyelamatkan diri sekarang,” kata Direktur CIA, John Brennan seperti dilansir dari Reuters, Kamis (30/6/2016).

Loading...
loading...
Loading...

 


Walaupun begitu, Brennan mengakui jalan masih panjang dalam memerangi kubu ekstrimis ISIS itu, terutama mengingat kesanggupan mereka menghasut untuk melaksanakan serbuan.
“Kesanggupan ISIS untuk terus menyebarkan narasi, serta menghasut dan melaksanakan serbuan, saya pikir kita mesti tetap berjuang untuk itu sebelum kita dapat menjelaskan bahwa kita benar-benat sudah melaksanakan kemajuan yang signifikan melawan mereka,” kata Brennan.  (al/sn)

 

loading...

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *