25 Kader PAN Deklarasi Sokong Joko Widodo, Gabungan Prabowo Makin Menciut

Islam InstituteSebanyak 25 kader Partai Amanat Nasional (PAN) mendeklarasikan sokongan untuk pasangan calon (Paslon) Presiden Joko Widodo–Ma’ruf. Deklarasi ditunaikan di bagian rumah makan Palembang, Rabu (12/12).

menurut pantauan, deklarasi cuma dihadiri 25 orang. Ada spanduk bertuliskan: Kader dan Simpatisan DPW PAN Sumsel menyokong Ir H Jokowi dan KH Ma’ruf Amin selaku Presiden dan Cawapres RI 2019-2024.

Bagian kader PAN, Sholahudin mengakui kalau sesungguhnya bukan cuma 25 kader PAN yang menyokong. Melainkan sebagian kader lainnya juga menyokong deklarasi tersebut.

Cuma saja, ia mengklaim tidak punya nyali mengungkapkan ke publik dikarenakan dalam lingkaran partai. “Jadi cuma segini yang Hadir dalam deklarasi ini,” katanya waktu dijumpai, Rabu (12/12).

Menurut dia, sokongan tersebut diberikan sebab sungguh pembangunan yang ditunaikan Joko Widodo selama 4 tahun terlalu terasa. Seperti, jalan tol, LRT, Jembatan Musi 4 dan lain sebagainya. Sebab itu, pihaknya memberi sokongan untuk Joko Widodo berkesempatan untuk maju memimpin selama 2 periode.

Ia mengklaim deklarasi tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan pengurus PAN di daerah maupun di pusat. Tetapi, ia menginginkan seluruh pengurus partai ikut langkahnya sehingga berbalik arah mencalonkan Joko Widodo.

“Tidak problem kalau kami disanksi, wajib punya nyali, tidak dapat diam saja. Sebab, kader juga punya hak suara,” ujarnya.

Deklarasi tersebut ditanggapi Ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPW PAN Sumsel sekaligus Sekretaris Fraksi PAN DPRD Sumsel, Mardiansyah.

Dia menjelaskan, deklarasi sokongan kepada pasangan nomor urut 1 yang mengatasnamakan kader dan simpatisa DPW PAN Sumsel Adalah ulah oknum. Mereka sungguh selama ini cuma mempunyai kedekatan dengan beberapa pengurus dan kader PAN di Sumsel.

“Mereka bukan kader apalagi pengurus DPW PAN Sumsel. Kami terlalu menyesalkan seakan mereka itu mempresentasikan kader dan simpatisan,” katanya.

Ia mengku pihaknya bisa mafhum apalagi di bulan politik beberapa sekali yang mencoba mencari panggung dan meminta perhatian. Ditambah lagi di Sumsel yang notabenenya bagian basis Prabowo–Sandi.

Ia juga menekankan kalau ada pengurus, kader dan simpatisan yang punya nyali mengangkangi keputusan DPP maka pihaknya cepat merekomendasikan untuk ditunaikan pencopotan. Sebab pihaknya tidak ingin institusi PAN Sumsel digunakan oleh kepentingan segelintir oknum yang sungguh tidak terang statusnya di DPW Sumsel.

“Insya Allah seluruh pengurus, kader, dan simpatisan PAN Sumsel solid dan 1 suara menyokong Prabowo–Sandi,” tutupnya.

Artikel ini sudah tayang di fajar.co.id

You might like

About the Author: Ahmad Naufal

KOLOM KOMENTAR ANDA :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.