2 Terduga Teroris Ditembak Mati di Tanjung Balai

2 Terduga Teroris Ditembak Mati di Tanjung Balai

2 Terduga Teroris Ditembak Mati di Tanjung Balai

TANJUNG BALAI – Tim dari Densus 88 Antiteror melakukan tembakan mati 2 terduga teroris di Tanjung Balai, Sumut, Kamis (18/10). Senjata api rakitan dan bahan peledak juga diamankan dalam penyergapan itu.

menurut info dihimpun, ke-2 terduga teroris yang meninggal ialah AN dan R, berumur 20-an tahun. AN meninggal di tempat, sedangkan R meninggal dalam perjalanan ke RS Bhayangkara Medan.

Ke-2 terduga teroris itu disergap di bagian rumah di Jalan Sipori-pori Gang Jumpul, Kapias Pulau Buaya, Teluk Nibung, Tanjung Balai. Ke-2 terduga pelaku lalu ditembak mati tim Densus 88 Anti-Teror.

“Tersangka meninggal dunia, kemarin pada waktu penindakan sebab ke-2 pelaku ini melaksanakan perlawanan dengan senjata api dan senjata tajam,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto di Tanjung Balai, Jumat (19/10) siang.

Agus memaparkan, penyergapan terduga teroris itu ditunaikan sesudah Tim Densus 88 Anti-Teror memperoleh info dari masarakat. Petugas memperoleh petunjuk soal keberadaan para pelaku, lalu melaksanakan penyergapan.

Barang bukti yang disita dari ke-2 terduga pelaku ialah sepucuk senjata api rakitan, 1 selongsong peluru yang telah diledakkan, dan sebilah pisau.

Loading...
loading...

“Lalu kontainer (tabung) yang berisi bahan peledak. Tadi sesudah ditunaikan Pencarian paksa kepada kediaman pelaku ditemukan 3 rompi dan 7 kontainer (tabung) berisi bahan peledak termasuk juga serbuk bahan-bahan bom rakitan. Inilah yang ditemukan dalam pengembangan tadi,” jelasnya.

Bahan peledak yang ditemukan sudah diledakkan petugas di tempat yang aman. Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Polda Sumut membawanya ke tanah kosong di samping Mapolsek Teluk Nibung di Jalan Yos Sudarso lalu meledakkannya di sana.

Agus menambahkan, ke-2 orang yang meninggal Disangka akan menyerbu sejumlah objek vital. “Ini kan kelompoknya Syaiful yang ditangkap pada bulan Mei yang lalu. Ini Adalah DPO mereka menjadikan sasaran mako Polri lalu vihara-vihara dan objek-objek lain yang jadi sasaran,” tutupnya. [ARN/Merdeka]


ArrahmahNews
Shared by Samsul Anwar

loading...

You might like

About the Author: Samsul Anwar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *